Selama Dua Hari Buka Posko, P2KD Terima Dua Aduan Bakal Cakades

Selama Dua Hari Buka Posko, P2KD Terima Dua Aduan Bakal Cakades

Takalar,Upeks.co.id— Selama dua hari membuka posko aduan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Kabupaten Takalar telah menerima dua aduan dari bakal calon kepala desa (Cakades) yang merasa dirugikan atas hasil tes tambahan bagi 147 bakal Cakades dari 19 desa yang resmi diumumkan pada Sabtu (12/11/2022).

Sekretaris P2KD kabupaten, Ardiyanto Radjab mengatakan, selama dua hari sejak pengumuman hasil tes tambahan Cakades, panitia telah menerima dua aduan yang berasal dari salah satu bakal Cakades Desa Tamalate dan Desa Bontomarannu.

Bacaan Lainnya
 

“Dari aduan tersebut, kami sudah cermati dan akan memberikan jawaban sesegera mungkin. Dan kami pastikan besok jawaban panitia kabupaten sudah di tangan yang bersangkutan,” katanya.

Selain dua aduan tersebut, Ardiyanto yang juga mengaku, panitia P2KD kabupaten masih menunggu aduan dari beberapa bakal calon yang merasa dirugikan atas hasil tes tambahan tersebut.

“Kami masih menunggu aduan dari beberapa bakal calon, supaya mendapatkan jawaban dari permasalahan yang mereka persoalkan secara pasti,” pungkasnya. (rif)