Peringati HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Batalyon C Pelopor Ziarah ke Makam Pahlawan

BONE,UPEKS.co.id— Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Korps Brimob Polri yang jatuh pada 14 November, Batalyon C Pelopor ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Jl Jend. Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (13/11/22).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, AKP Darfin Tahrir, diikuti oleh seluruh personel dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Bacaan Lainnya

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengeningkan cipta, peletakan karangan bunga dan pembacaan doa serta tabur bunga.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si yang juga melaksanakan kegiatan yang sama di TMP Panaikang Makassar mengemukakan, ziarah rombongan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Brimob.

“Ziarah ke taman makam pahlawan penting kita laksanakan sebagai wujud penghargaan kita atas jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga dan harta benda untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Nur Ichsan.

Melalui kegiatan ini, juga dapat menumbuhkan semangat bagi seluruh anggota untuk terus melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang sejalan dengan tema HUT Brimob yakni Setia, Berani, Ikhlas berbhakti untuk Negeri. (Jay)