Penghujung Tahun 2022, Dinkes Enrekang Ukir Prestasi Raih 11 Penghargaan Pada Upacara HKN ke-58

Penghujung Tahun 2022, Dinkes Enrekang Ukir Prestasi Raih 11 Penghargaan Pada Upacara HKN ke-58

ENREKANG,UPEKS.co.id— Kabupaten Enrekang adalah satu dari sekian banyak Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan pada upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat Sulsel yang berlangsung, Kamis 17 November 2022 dilapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, di Jl. Jendral Sudirman Makassar.

Dari 18 Kabupaten, Nama Bupati Enrekang berada diurutan kedua pada daftar penerima penghargaan hasil penilaian kinerja Kabupaten/Kota Lokus Pelaksanaan Konvergensi intervensi penurunan Stunting terintegrasi.

Bacaan Lainnya

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menerima 11 Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pada momentum HKN ke 58 yang mengangkat Tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku selain dihadiri Oleh para Bupati, Juga para Kadis Kesehatan dari 24 Kabupaten/Kota dan Direktur Rumah Sakit.

Kabupaten Enrekang sendiri, selain dihadiri Bupati Muslimin Bando dan Kadis Kesehatan, Sutrisno, juga dihadiri oleh Direktur RSUD Maspul drg. Ira Desti Saptari dan Direktur RSU Puang Sabbe drg. Sri Siswaty Zainal.

Kadis Kesehatan Enrekang menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran kesehatan atas prestasi ini. Di penghujung tahun 2022 Dinas Kesehatan Enrekang mengukir prestasi sehingga menerima 11 Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan pada Upacara Hari Kesehatan Nasional.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran kesehatan di Kabupaten Enrekang, atas kerja keras merekalah sehingga Kabupaten Enrekang mendapatkan beberapa penghargaan dalam hal capaian dan keberhasil di sektor kesehatan”. Kata Sutrisno.

Dia berharap prestasi ini terus ditingkatkan sehingga kedepan khusus disektor kesehatan, Kabupaten Enrekang akan terus meningkatkan kinerja sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh semua pihak.

Menurut Sutrisno, jika sektor kesehatan terjaga, masyarakat akan semakin kuat dan pasti akan berpengaruh pada semua sektor termasuk sektor ekonomi.

Berikut beberapa penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Enrekang dari Sektor kesehatan antara lain :

– Juara 2 Konvergensi hasil penilaian kinerja Kabupaten/Kota Lokus Pelaksanaan Konvergensi intervensi penurunan Stunting terintegrasi.

-Juara Harapan 1 Pameran hasil penilaian Stand Pameran Kabupaten/Kota Lokus Pelaksanaan Konvergensi intervensi penurunan Stunting terintegrasi Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022

-Juara 1 Komitmen Terbaik dalam pelaksanaan GERMAS.

-Pemberian Penghargaan dalam mendukung pencapaian bulan imunisasi anak Nasional (BIAN) 95 persen Provinsi Sulsel

-penghargaan program kesehatan gratis integrasi ke program JKN pada HKN ke 58 tahun 2022 sebagai juara 3

-Sebagai Juara tertingg 2 Indeks keluarga sehat (IKS) tingkat Desa/Kelurahan diraih oleh Desa Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dan juara 3 diraih oleh Desa Bone-Bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang.

-Juara tertinggi 1 Indeks keluarga sehat (IKS) tingkat Kecamatan diraih oleh Kecamatan Malua, dan juara 3 di raih oleh Kecamatan Enrekang

-Juara tertinggi ke 2 Indeks keluarga sehat (IKS) Tingkat Kabupaten diraih oleh Kabupaten Enrekang. (Sry)