Pemkab Torut Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022

Pemkab Torut Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022

 

TORUT, UPEKS.co.id – Pemerintahan Kabupaten Toraja Utara menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-77 yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, 10/11/2022.

Bacaan Lainnya

Peringatan hari pahlawan 10 November ke-77 mengusung tema “Pahlawan Teladanku” Daerah Yang Maju, Mandiri dan Berbudaya Merupakan Cita-Cita Luhur Para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Pelaksanaan upacara diikuti seluruh Pegawai ASN dan TKD, TNI, Polri dan Instansi Vertikal Lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara .

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si dalam sambutannya menyampaikan “Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-77 kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, ASN, TNI, POLRI agar memberikan perhatian khusus bagi daerah ini seperti memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, “ucap Bupati Toraja Utara.

“Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan Nasional tentu dalam mengisi perjuangan para Pahlawan pendahulu kita mari diisi dengan mewujudkan pelayanan prima, menggunakan hati, tulus ikhlas kepada masyarakat baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan serta sektor lainnya”, tambah Yohanis Bassang

” Bentuk kongkrit lainnya adalah menciptakan ketahanan pangan bagi keluarga dengan cara memberdayakan lahan yang ada untuk melakukan penanaman sayuran dan tanaman holtikultura lainnya, jangan berpikir hal besar, cukup mengerjakan hal kecil seperti ini dimulai dari keluarga masing-masing untuk menciptakan ketahanan ekonomi bagi keluarga sendiri”, terangnya Yohanis Bassang.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong. (far)