Peduli Lingkungan, Astra Lakukan Transplantasi 2.000 terumbu karang di Pulau Kodingareng

Peduli Lingkungan, Astra Lakukan Transplantasi 2.000 terumbu karang di Pulau Kodingareng

MAKASSAR, Upeks–Sebagai bentuk peduli lingkungan salah satu anak perusahaan Astra Group yakni Asuransi Astra melakukan transplantasi dua ribu terumbu karang di pulau Kodingareng Keke Makassar, Rabu (23/11/22).

Melalui aksi sosial ini, Program CSR yang diberi nama “Estafet Peduli Bumi” sebagai upaya Asuransi Astra melestarikan serta menjaga lingkungan.

Bacaan Lainnya

Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar Suhardi mengatakan sebagai perusahaan swasta Astra juga konsen terhadap lingkungan, sosial, serta peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini salah satu kegiatan anak perusahaan Astra group jadi ada 200 anak perusahaan ini estavet dalam peduli bumi. acara estafet kali ini dari asuransi Astra, dan Astra sendiri selalu fokus dan konsen kepada lingkungan kepada sosial kemudian kepada pertumbuhan ekonomi juga membantu dimana pun Astra berada diwajibkan bermanfaat untuk warga dan lingkungan sekitarnya,” ujar Suhardi.

Tidak hanya di Pulau Kodingareng Makassar, bentuk Peduli “Estafet Peduli Bumi” juga berlanjut di kota lainnya.

“Kalau ini estafet tadi sudah di Medan ini nanti lanjut ke Bali terus ke Nusa tenggara ini estafet kedaerah lain sudah dilakukan kalau tadi asuransi Astra, tapi kalau Astra secara corporate kami sudah melakukan semua kegiatan berkaitan dengan lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Limgkungan Hidup (DLH) Makassar, Jabbar yang juga hadir mengungkapkan apresiasinya kepada Asuransi Astra atas kegiatan tranplantasi terumbu karang.

“Pemerintah Kota Makassar menyampaikan apresiasi yg tinggi kepada Asuransi Astra, dalam Pelaksanaan kegiatan Transplantasi dua ribu terumbu karang di Kota Makassar, yg dilaksanakan di Pulau Kodingareng Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” pungkasnya.

Jabbar menjelaskan program CSR ini merupakan bentuk peduli pihak swasta terhadap lingkungan, melalui pelestarian biota laut.

“Ini adalah bentuk perhatian dari pihak swasta yang berkomitmen penuh dlm mewujudkan Peduli Lingkungan melalui Program CSR “Estafet Peduli Bumi” melalui pelestarisn biota laut ekosistem Terumbu Karang,” terang Jabbar.

“Semoga ini menjadi trigger bagi Pihak Swasta lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan secara menyeluruh dan berkelanjutan serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap Bumi dan makhluk hidup disekelilingnya,” sambungnya. (*)

Pos terkait