LKBH Unsa Gelar Pelatihan Paralegal Angkatan VII

  • Whatsapp
LKBH Unsa Gelar Pelatihan Paralegal Angkatan VII

MAKASSAR,UPEKS.CO.ID–Lembaga Konsultan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Saweriganding (Unsa) sukses menggelar Pelatihan Paralegal angkatan VII. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari mulai Sabtu, 26 November dan berakhir 27 November 2022 di Gedung Kampus Sariwigading, Makassar. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dekan Fakultas Hukum Unsa, Dr Hj Asmah, SH, MH. Dalam kata sambutannya, doktor bidang ilmu hukum ini mengatakan, memberi apresiasi kegiatan yang digelar LKBH Unsa. Menurutnya, peran Paralegal dalam kehidupan sehari-hari sangat dibutuhkan. Lebih jauh, dia menjelaskan, paralegal merupakan langkah awal dalam penanganan perkara.

“Saya menyambut baik kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan akan menjadi wadah literasi hukum kita,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selama dua hari berlangsung, peserta mendapatkan beberapa materi diantaranya, etika paralegal, dan peran restorasi justice terhadap hukum Indonesia. Selain itu, hadir pula sejumlah pemateri berkualitas diantaranya, Ahmad SH MH.

Sementara itu, Ketua LKBH Unsa, Asbullah Thamrin SH saat menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan baik selama dua hari. Dia mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekaligus memberikan edukasi hukum.

Paralegal sebelum terjung ke lapangan terlebih dahulu dibekali dengan pengetahuan hukum. “Insya Allah ke depan, kami akan melakukan kegiatan semacam ini. Kegiatan kali ini sangat mendapat respon dari mahasiswa, jurnalis, serta masyarakat akan sadar hukum,” ujarnya. (rls)