Levi : BPJS SATU!, Bentuk Pelayanan Prima BPJS Kesehatan

Levi : BPJS SATU!, Bentuk Pelayanan Prima BPJS Kesehatan

 

Bacaan Lainnya

Kendari, Upeks,co.id – BPJS Kesehatan mengoptimalkan peran petugas penanganan pengaduan peserta di rumah sakit dengan menghadirkan BPJS Siap Membantu (BPJS SATU!). Dengan dihadirkannya petigas yang memakai rompi kuning itu, harapannya akan memberikan kemudahan bagi peserta JKN dalam mengakses informasi maupun menyampaikan pengaduan tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan.

Levi Meicel Laban (31) telah merasakan kemudahan dengan hadirnya petugas BPJS SATU! di rumah sakit. Saat sedang mendampingi anak ke duanya yang menjalani rawat inap pada salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dirinya dikunjungi oleh petugas BPJS SATU! untuk memastikan pelayanan yang diberikan telah sesuai standar pelayanan dan diberikan informasi terkait Program JKN.

“Kami dikujungi BPJS SATU! yang identik dengan rompi kuningnya. Petugasnya sangat ramah, menyampaikan beberapa informasi dan pertanyaan untuk memastikan anak saya telah mendapatkan haknya sebagai peserta. Saya turut senang, karena dengan begini segala proses administrasi telah dipastikan sesuai agar tidak ada pembayaran tambahan ke rumah sakit,” ujar Levi.

Levi juga menambahkan, hal seperti ini merupakan nilai tambah yang didapatkan bagi para peserta JKN. Dikawal hingga ke fasilitas kesehatan, BPJS SATU! adalah bentuk layanan prima BPJS Kesehatan kepada peserta JKN.

“Sebagai peserta JKN, saya mengapresiasi apa yang diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui BPJS SATU!. Jika kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan, akan mengurangi keluhan dari peserta JKN yang berobat di rumah sakit, serta pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan bisa lebih optimal. Tidak sedikit pasien yang dikunjungi oleh BPJS SATU!, saya memperhatikan cukup banyak pasien yang dikunjungi langsung,” jelas Levi.

Selain itu, BPJS SATU! juga menyampaikan informasi tentang pemanfaatan digitalisasi Mobile JKN dan menerima pengaduan dari peserta JKN secara langsung untuk diberikan jawaban ataupun diberikan solusinya. Bagi peserta JKN yang membutuhkan penanganan dari BPJS SATU! juga dapat menghubungi melalui nomor telepon yang telah dipasang pada ruang administrasi rumah sakit.

“Informasi yang telah diberikan petugas BPJS SATU! menjadi tambahan referensi dan pedoman bagi saya dalam mengakses pelayanan Program JKN. Saya berharap, BPJS Kesehatan bisa terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat terutama kami peserta JKN. Semakin kecil keluhan, akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap Program JKN semakin meningkat,” tutupnya.(*)