Jalan Poros Malino Longsor, Tiga Warga Sinjai Meninggal

Jalan Poros Malino Longsor, Tiga Warga Sinjai Meninggal

Makassar, Upeks.co.id –Jalan Poros Malino, Desa Lonjoboko longsor. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gowa, dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Menyebabkan tanah longsor.

Sejumlah video pendek yang beredar, pengendara yang berada di sekitar lokasi tak bisa melewati jalan tersebut. Sejumlah pohon pun terlihat tumbang ke jalan. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 Wita.
Sejumlah kendaraan terlihat ikut terbawa longsor, yakni 1 mobil Avanza putih dan satu mobil Grand Max.
Untuk sementara akses ke Malino terputus. Hujan masih sangat deras dan tidak tertutup kemungkinan bertambahnya longsoran.
Dikutip laman terkini.id, Prakirawan BBMKG Wilayah IV Makassar, Amhar Ulfiana menuturkan pihaknya terus memberikan peringatan kepada masyarakat yang berada di area Gowa dan sekitarnya.
Beberapa hari kebelakang untuk wilayah Gowa dan sekitarnya terutama daerah yang rawan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor agar waspada,” ucap Amhar, Rabu, 16 November 2022.
Berdasarkan data cuaca, kata dia, diperkirakan beberapa hari ke depan masih akan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.
Sementara itu, laman tribuntimur.com menulis, seanyak 3 orang warga asal Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dilaporkan tewas tertimbun tanah longsor.
Tiga warga tersebut meninggal dunia tertimbun tanah longsor di Lembong Jalan Poros Malino-Makassar pada sore tadi.
Mereka adalah Oda, Nuraeni dan Cyndi.
“Sementara tiga warga asal Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat dilaporkan meninggal dunia tertimbun tanah longsor,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman. (*)