Forum Peduli Pilkades Minta ke Bupati dan DPRD Lanjutkan Tahapan Pilkades

Forum Peduli Pilkades Minta ke Bupati dan DPRD Lanjutkan Tahapan Pilkades

TAKALAR,UPEKS.co.id— Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum peduli Pilkades damai menggelar aksi dengan mendatangi kantor Bupati Takalar dan DPRD Takalar, Kamis (17/11/2022).

Kedatangan ratusan massa tersebut  guna mendesak agar Bupati Takalar  tetap menjalankan pilkades sesuai tahapan dan tidak terprovokasi oleh oknum masyarakat yang sengaja membuat kegaduhan dengan menolak tahapan karena calon yang di dukungnya tak lolos pada proses seleksi calon kepala Desa.

Bacaan Lainnya
 

“Pilkades sudah berjalan sesuai aturan, kami meminta pak Bupati Takalar bersama DPRD tidak terprovokasi dan  terus melanjutkan proses pilkades ke tahapan berikutnya,” ungkap Syarif.

Syarif selaku Jendral Lapangan juga mengingatkan kepada pihak pemerintah Daerah, DPRD dan Forkopimda untuk tidak terganggu dengan aksi protes para bakal calon yang kecewa karena tidak lulus seleksi yang dilakukan P2KD beberapa pekan lalu.

“Saya ingatkan, lolos dan  tidak  lolos adalah konsekuensi dari proses demokrasi di negara ini, semua itu sudah diatur oleh regulasi Tidak mungkin semua diloloskan karena  ada aturannya jika calon  dalam satu desa hanya dibatasi lima orang,” Tegasnya.

Selain itu, massa juga mendesak kapolres untuk mengambil langkah tegas dengan menangkap para pelaku pengrusakan dan otak intelektual dibalik kisruh yang telah meresahkan warga takalar beberapa hari ini.

Setelah melakukan aksi didepan kantor Bupati massa pun melanjutkan kekantor DPRD Takalar  dan diterima oleh beberapa perwakilan Anggota DPRD.

Aksi ini adalah buntut dari penolakan dari beberapa calon kepala desa yang merasa tidak dilolokan pada tahap seleksi yang di lakukan P2KD, merekapun melakukan demonstarsi dan memblokade jalan sejak Sabtu 12 November 2022. (Jahar)