Diskominfo SP Bersama Dinas PMD Selayar Gelar Bimtek Aplikasi Digides

Diskominfo SP Bersama Dinas PMD Selayar Gelar Bimtek Aplikasi Digides

Selayar,Upeks.co.id— Diinisiasi oleh Dinas Kominfo SP Kabupaten Kepulauan Selayar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Digides bagi delapan desa percontohan, Selasa (15/11/2022).

Bimtek yang diagendakan berlangsung dua hari, dilaksanakan di Aula Dinas PMD dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Krg. Tompobulu, S.T. M.T., IPM, mewakili Bupati Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya
 

Sementara instruktur yang dihadirkan adalah dari PT. Digital Desa Indonesia. 

“Bimtek bagi delapan desa percontohan ini, dilakukan dalam rangka mendorong percepatan digitalisasi di tingkat desa,” ucap Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh. Yunan. 

 

Asisten Pemerintahan berharap, aplikasi Digides ini dapat berkontribusi dalam peningkatan indeks desa membangun yang berujung pada perbaikan status desa di delapan desa percontohan tersebut. 

“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, yang merupakan kerja sama antar Dinas PMD dengan Dinas Kominfo SP. Kolaborasi seperti ini jangan sampai berhenti pada satu kegiatan saja, tapi juga harus dilanjutkan dan ditingkatkan pada kegiatan lainnya,” ucap Muh. Yunan. 

Menutup sambutannya, Muh. Yunan kembali menegaskan bahwa delapan desa tersebut merupakan percontohan penerapan aplikasi Digides, dengan harapan bila dianggap memuaskan agar dapat dilanjutkan pada desa-desa lainnya. (Sya)