Dinas Perpustakaan Selayar Fasilitasi Perpustakaan Sekolah Penggerak Tingkat SD dan SLTP

Dinas Perpustakaan Selayar Fasilitasi Perpustakaan Sekolah Penggerak Tingkat SD dan SLTP

Selayar,Upeks.co.id— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Selayar memfasilitasi  pendampingan penyelenggaraan Perpustakaan Sekolah sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP). 

Kegiatan ini dengan memberikan pendampingan kepada Sekolah penggerak tingkat SD dan SLTP di Kepulauan Selayar dan berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Perpustakaan Kepulauan Selayar, Jumat (11/11/2022) siang. 

Bacaan Lainnya

Dalam materinya, Pustakawan, Asesor Perpustakaan dan Fasilitator Sekolah Penggerak, Tulus Wulan Juni, S.Sos., memaparkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan Pendampingan Perpustakaan SD dan SMP sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) di Sekolah Penggerak yang berada di Kepulauan Selayar.

“Sehingga target di tahun 2023 kata Dia, Perpustakaan Sekolah di Sekolah Penggerak Kepulauan Selayar dapat mengikuti Akreditasi Perpustakaan Sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Pendampingan akan dilakukan sebanyak 6 kali disela-sela kegiatan pendampingan Sekolah Penggerak. jelasnya lagi. 

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Selayar, H. Salahuddin, S.Sos berharap melalui kegiatan ini,  Perpustakaan Sekolah sudah memenuhi Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dan terakreditasi. Harap Kadis Perpustakaan Selayar. 

Terpantau hadir diantaranya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Selayar, H. Salahuddin, S.Sos., Pustakawan, Asesor Perpustakaan dan Fasilitator Sekolah Penggerak, Tulus Wulan Juni, S.Sos selaku Narasumber, serta Kepala Sekolah Penggerak SD dan Kepala Sekolah Penggerak SMP dan  undangan lainnya. (Sya)