Dinas Perikanan Bantu Nelayan Korban Kebakaran

Dinas Perikanan Bantu Nelayan Korban Kebakaran

KOLAKA,UPEKS.co.id— Pemda Kabupaten Kolaka Sultra, melalui Dinas Perikanan Kolaka memberikan bantuan kepada nelayan warga Lamokato Kecamatan Kolaka, yang mengalami musibah korban kebakaran baru-baru ini hingga rumahnya ludes dilalap sijago merah.

Kepala Dinas Perikanan Kolaka H Agus Salim Pamus usai melaksanaan salat Jumat, (11/11/22) menyalurkan bantuan berupa mesin tempel 30 PK, dan 9 PK yang diterima oleh H Tompo dan Daeng Makka. 

Bacaan Lainnya

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban yang dirasakan keluarga korban. Ini merupakan arahan langsung pak bupati,” kata Agus saat menyerahkan bantuan. 

Dikatakannya bahwa 4 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya saat musibah kebakaran selain menerima bantuan mesin tempel juga mendapatkan bantuan uang tunai masing-masing keluarga menerima sebesar Rp600 ribu, pakaian layak pakai, 100 kg beras, dan perabotan dapur hasil sumbangan pribadi Kadis Perikanan dan staf Dinas Perikanan Kolaka. 

“Jadi selain bantuan dari Pemda Kolaka, juga bantuan pribadi jajaran Dinas Perikanan, sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada sesama manusia khususnya sesama warga Kolaka,” ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut  turut disaksikan Camat Kolaka Ridha Tahrir dan Lurah Lamokato Supriadi, masing-masing bersama staf. (pil)