Bupati Torut Lantik Pejabat Administrator Hingga Kepsek

Bupati Torut Lantik Pejabat Administrator Hingga Kepsek

TORUT,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator dan Kepala Sekolah lingkup pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara, Marante, kecamatan Tondon, Selasa (15/11/2022).

Pelantikan dipimpin Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang SE. M.Si, turut hadiri Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. ST, Forkopimda Kabupaten Toraja Utara, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan Seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Toraja Utara dan Ketua TP-PKK kabupaten Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si menyampaikan, tadi ada dua SK dari materi dalam negeri untuk pegawai di dukcapil karena di dukcapil itu ada mekanisme tersendiri jadi Pemda atau provinsi menyusul ke menteri dalam negeri karena ada aturannya untuk eselon II sekretaris, kepala bidang harus di usul ke kementerian dalam negeri.

“Tugas kalian di kecamatan adalah bagai mengalahkan masyarakat kalau ada agenda-agenda agar disampaikan supaya bisa ikut berpartisipasi komunikasi  dengan kepala Lembang/lurah kepala puskesmas dan kepala sekolah.

“Kepada kepala sekolah tegakkan disiplin di sana ajak komunikasi dengan guru-guru kalian harus juga mendengar keluhan mereka dan ajak juga komite sekolah untuk berkomunikasi mengenai kemajuan pendidikan di sekolah,” tegas Ombas.

Berikut nama pejabat administrator dan Kepala UPT SDN yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati dan keputusan Menteri.

Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 821.22-061 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator Pemerintah kabupaten Toraja Utara dan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor :  821.22.062, tentang pengangkatan Guru UPT sekolah dasar di lingkup pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821.23-3295 tahun 2022 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku kepala bidang pelayanan pencatatan sipil dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Toraja Utara, Agustina suppa’, S,IP dan keputusan menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 821.23-3294 tahun 2022 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku Sekretaris Dinas kependudukan dan pencatatan sipil  kabupaten Toraja Utara, Alfiani Sumule, SE.

1. Daniel Pasa kalua, S.Pd jantan lama Analisa kesejahteraan rakyat pada sekretariat daerah jabatan baru sekretariat pada pemberdayaan Masyarakat dan Lembang.

2. Yohanis, SE, jabatan lama Analisa monitoring evaluasi dan pelaporan pada sekretariat daerah jabatan baru sekretaris pada badan penanggulangan bencana daerah.

3. Alexsander L, Pasenggong, S,Kom., M,Si jabatan lama, Analisa Pemerintah pada Sekretariat Daerah jabatan baru Camat Balusu.

4. Jeniaty Rike Ekawati. ST jabatan lama sekretaris kecamatan Rantepao jabatan baru Camat Rantepao.

5. Agustina Ambalinggi, SE jabatan lama Analisa Rehabilitasi sosial pada dinas sosial jabatan baru kepala bidang konversasi dan Otomasi bidang perpustakaan dan kearsipan.

Sementara untuk nama kepala UPT SDN kabupaten Toraja Utara yang dilantik.

1. Yusuf Bunga, S.P jabatan lama kepala UPT SDN 14 jabatan baru kepala UPT SD 1 Tikala

2. Risan Petrus, S.Pd jabatan lama Plt kepala UPT SDN 5 Naggala jabatan baru Kepala UPT. SDN 5 Naggala

3. Seming Bosa’, S.Pd jabatan lama Plt, kepala UPT. SDN 5 Baruppu’ jabatan baru kepala UPT. SDN 5 Baruppu.

4. Ruht Balik, S.Pd jabatan lama Plt kepala UPT SDN 8 Buntao’ jabatan baru kepala UPT SDN 8 Buntao.

5. Darlia Tiku Rante, S.Th jabatan lama Plt kepala UPT SDN 5 Sesean suloara’ jabatan baru kepala UPT SDN 5 Sesean suloara.

6. Harpin Toding, S.Pd jabatan lama Plt kepala UPT SDN 6 Dende’ Piongan jabatan Baru kepala UPT SDN 6 Dende’Piogan Napo

7. Petrus Mande’ Plt kepala UPT SDN 5 Tallunglipu jabatan baru kepala UPT SDN 5 Tallunglipu

8. Liter Luna Palaka’, S.Pd jabatan lama Plt kepala UPT SDN 18 Sa’dan jabatan baru kepala UPT SDN 18.

9. Teresa Massangka, S.Pd jabatan lama Plt kepala UPT SDN 10 Nanggala jabatan baru kepala UPT SDN 3 Naggala

10. Jeny Sanda parassa, S.Pd jabatan lama guru UPT SDN 6 kesu’ jabatan baru kepala UPT SDN 5 Tallunglipu

11. Bertha Sulo, S.Pd jabatan lama guru UPT SDN 3 Buntu Pepasan jabatan baru kepala UPT SDN 14 Buntu pepasan. (far)