Apel Polres Wujud kesiapan Polri dengan TNI Bersama Instansi Terkait Menghadapi Bencana

Apel Polres Wujud kesiapan Polri dengan TNI Bersama Instansi Terkait Menghadapi Bencana

BANTAENG,UPEKS.co.id — Bertempat di Lapangan Apel Polres Bantaeng,Jl.Sungai Bialo Kel. Malilingi Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng,dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2022,Jumat 18 November 2022.

Wakil Bupati Bantaeng Drs.H.Sahabuddin bertindak selaku Pimpinan Apel,Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bantaeng Ipda Sahabuddin,S.Sos sebagai Komandan Apel dan Kompol Aswar Anas, S.Sos Kabag Ops Polres Bantaeng selaku Perwira Apel.

Bacaan Lainnya
 

Adapun Peserta Apel Gelar Pasukan yaitu,1 Regu Pers TNI,1 Regu Pers Polri,1 Regu Pers Satpol PP/Damkar,1 Regu Pers Tagana,1 Regu Pers BPBD,dan 1 Regu Pers Dinkes.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ,Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto, S.Sos (Dandim 1410 Btg),KOMPOL Kuswanto (Waka Polres Bantaeng),Harsadi Hermawan, S.H (Jaksa mewakili Kajari Bantaeng),H. Jaemudin (Kasatpol PP Kab. Bantaeng),Syamsir, S.Sos (Kadis Sosial Kab. Bantaeng),Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin mengatakan Apel ini merupakan wujud kesiapan Polri dengan TNI bersama instansi terkait dalam menghadapi bencana yang akan terjadi dan bentuk konsolidasi sebelum menghadapi tugas.

Lanjut kata dia,Sekarang kita berada di ujung tahun 2022 yang biasanya mengalami curah hujan yang tinggi, dimana banyak masyarakat kita yang berada di daerah perbukitan yang rawan terjadi longsor.

Berdasarkan catatan BPBD jumlah bencana dari bulan Januari 2022 s/d November 2022 yaitu sebanyak 2 bencana dengan kerugian 68 unit rumah mengalami kerusakan, kebakaran sebanyak 20 kali dengan kerugian 23 unit dan banjir sebanyak 1 kali yang mengakibatkan 5 unit rumah mengalami kerusakan,jelas dia.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Kesiapsiagaan, Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan pemadaman api oleh Petugas Damkar Kab. Bantaeng. (Irwan Patra)