Akibat Cuaca Buruk, Sebuah Pohon Tumbang Tutupi Jalur Trans

Akibat Cuaca Buruk, Sebuah Pohon Tumbang Tutupi Jalur Trans

MAJENE,UPEKS.co.id— Hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan pohon hingga menutupi badan jalan di jalur Trans Sulawesi Barattepatnya di kecamatan Sendana, kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (18/11/2022)

Akibat kejadian tersebut, jalur trans dari dua arah, maupun sebaliknya sempat mengalami macet selama 3 jam dan mengakibatkan antrian kendaraan besar hingga dua kilo meter.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sendana, AKP Tauhid ditemui di lokasi menjelaskan, tumbangnya pohon besar di jalur trans Sulawesi akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Jumat pagi sekitar pukul 06.30 Wita. Akibatnya arus lalulintas tersendat.

“Untuk membuka akses kami yang datang ke lokasi dibantu warga setempat bergotong royong berupaya mengevakuasi  dengan memotong ranting pohon, lalu menyingkirkan ke pinggir jalan untuk membuka akses jalan,” jelas Tauhid.

Menurutnya, Proses mengevakuasi pohon dengan menggunakan gergaji mesin ini memakan waktu cukup lama, menyebabkan antrean panjang kendaraan besar sejauh dua kilo meter, beruntung tidak ada korban jiwa.

“Setelah beberapa jam lamanya pohon yangtumbang dievakuasi ke pinggir jalan, akses jalan terbuka dan arus lalulintas sudah mulai lancer kembali,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan di beberapa tempat, akibat angin kencang sejumlah baliho dan papan reklame banyak yang tumbang, bahkan pohon besar di depan kantor Kejaksaan Negeri Majene juga tumbang. (Ali)