Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Takalar Launching Mal Sehat RSUD HPDN

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Takalar Launching Mal Sehat RSUD HPDN

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Takalar Launching Mal Sehat RSUD HPDN

Takalar,Upeks.co.id— Bupati Takalar, Syamsari Kitta melaunching Mal Sehat Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Daeng Ngalle (RSUD HPDN), Selasa (25/10/2022). Mal Sehat tersebut diresmikan dalam rangka guna mendukung peningkatan layanan masyarakat Takalar yang lebih sehat.

Bacaan Lainnya

Mall Sehat RSUD HPDN yang resmi dilaunching tersebut diketahui merupakan program inovasi reformer yang sekaligus Direktur Utama (Dirut) RSUD HPDN Takalar, dr. Asriadi Ali, Sp. N. Dimana, program ini didesain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta kepuasan pasien yang berobat di RSUD HPDN Takalar.

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Takalar Launching Mal Sehat RSUD HPDN

“Mal Sehat ini melibatkan berbagai lintas sektor secara komprehensif yang mendukung pemecahan masalah yang selama ini dihadapi dan dirasakan oleh pasien dan masyarakat,” ungkap dr. Adi, sapaan akrab Asriadi Ali.

“Masalah mendasar adalah terkait administrasi pasien yang belum terintegrasi dalam satu tempat dan sistem layanan saat berobat di RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle,” lanjut alumnus Universitas Udayana (Unud) Bali ini.

dr. Adi menjelaskan, untuk tahap awal, Mall Sehat RSUD HPDN ini berkolaborasi dengan empat instansi pemerintah. Yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan PMD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan BPJS. Bahkan, pihak swasta dan perbankan juga turut berpartisipasi mewujudkan Mal Sehat ini

“Pasien yang dirawat di RSUD ini tidak lagi keliling ke empat kantor itu, semuanya kita selesaikan di Mal Sehat. Karena kepuasan pasien dan masyarakat adalah komitmen kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang meresmikan Mal Sehat tersebut merespon positif atas inovasi yang dilakukan oleh RSUD HPDN, untuk menjaga daya saing layanan rumah sakit.

“ASN dan karyawan yang bekerja harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, agar rumah sakit ini menjadi contoh pelayanan publik yang lebih teratur. Mal Sehat ini saya launching untuk layanan yang lebih baik dan tolong keberlanjutan Mal Sehat ini dijaga dan terus ditingkatkan,” tandasnya. (rif)