PNUP Dorong 931 Alumni Berdaya Saing

PNUP Dorong 931 Alumni Berdaya Saing

PNUP Dorong 931 Alumni Berdaya Saing

MAROS, Upeks.co.id—Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar optimis menjadi perguruan tinggi unggul dan mandiri. Dengan menyiapkan alumni berdaya saing yang siap terserap dunia kerja.

Bacaan Lainnya
 

Direktur PNUP,  Prof Ir Muhammad Anshar menuturkan PNUP sebagai pendidikan vokasi menjadi Polteknik unggul dan berdaya saing global menjad cita-cita PNUP kedepannya. Olehnya itu, PNUP saat ini melakukan pembenahan, reformasi birokrasi, dan sudah beralih PTN Satker menjadi PTN-BLU.

“Tentu kedepan akan menjadi PTN-BH salah satu upaya untuk meningkatkan status PNUP menjadi perguruan tinggi yang mandiri, unggul, dan berdaya saing global,” ujarnya di hadapan 931 wisudawan di Auditorium Kampus 2 PNUP, Moncongloe, Maros, Kamis (6/10/2022).

Merespons berbagai tantangan dalam mempersiapka SDM unggul PNUP terus melakukan pembenahan diri mulai dari penguatan organisasi, dan sekarang PNUP memiliki sertifikasi WBK-WBBM.

Lebih lanjut, ia menyebut alumni PNUP harus mandiri, bertanggung jawab, cekatan, akuntabel dan kolaboratif. Selain itu, harus dibarengi dengan pengembangan kompetensi karena persaingan cukup ketat di dunia kerja.PNUP Dorong 931 Alumni Berdaya Saing

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad mengapresiasi peran PNUP dalam menyiapkan dan berkontribusi generasi muda terhadap pembangunan di Sulsel. Khususnya memenuhi pasar kerja di Sulsel..

“Alumni dari PNUP itu sangat menjanjikan terserap di pasar kerja, kami sedang berupaya terutama di peserta didik kejuruan bisa melanjutkan lagi di perguruan tinggi. Pendidikan vokasi, peluang kerjanya sangat besar karena memiliki karakteristik sendiri,” ujarnya di depan wisudawan.(*)

Pos terkait