Pasmawati Sadar Pentingnya Program JKN untuk Dirinya dan Keluarga

Pasmawati Sadar Pentingnya Program JKN untuk Dirinya dan Keluarga

Pasangkayu, Upeks.co.id – Meski sempat menunggak iuran kepesertaan JKN, Pasmawati (31) mengaku telah sadar bahwa kepesertaan yang aktif dalam Program JKN sangat penting untuk dirinya dan keluarga. Dirinya mengungkapkan bahwa pernah perawatan di rumah sakit, dan menelan biaya yang tidak sedikit tentunya. Bercermin pada pengalaman tersebut dan tidak ingin mengalami hal yang serupa, ia berkomitmen untuk aktif menjadi peserta Program JKN.

“Kini saya sudah sadar bahwa sebenarnya jaminan kesehatan itu penting, apalagi karena saya sendiri sudah pernah merasakan sulitnya kalau tidak ada perlindungan kesehatan, terutama dari segi pembiayaan. Kedepannya kami mempercayakan jaminan kesehatan kepada BPJS Kesehatan. Selain karena memang diwajibkan oleh pemerintah, iurannya sebenarnya tidak memberatkan dan manfaat yang diberikan sangat banyak dengan sistem gotong royongnya,” ceritanya.

Bacaan Lainnya

Pasmawati melanjutkan ceritanya bahwa selama menggunakan kartu JKN-nya tidak ada kesulitan sama sekali. Petugas rumah sakit tak segan memberikan informasi serta memberikan arahan sehingga dia pun merasa sangat terbantu saat mengakses layanan di rumah sakit mitra BPJS Kesehatan. Ia menegaskan tidak ada diskriminasi maupun perbedaan pelayanan karena anaknya menggunakan kartu JKN.

“Perawatan dari rumah sakit untuk anak saya sangat baik. Tidak ada diskriminasi karena kami menggunakan BPJS Kesehatan, saya berharap pelayanan yang seperti ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pembayaran cukup murah bisa mendapatkan jaminan kesehatan hingga sembuh. Apalagi sakit penyakit bisa datang kapan saja. Namun dengan kartu JKN, ia menjadi lebih tenang dalam menjalani hari-harinya bersama keluarga.

“Walaupun sudah terdaftar dalam Program JKN, saya dan anak-anak tetap selalu berusaha menjaga kesehatan. Puji tuhan sampai saat ini masih diberi kesehatan. Itu semua juga berkat BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Pasmawati sempat mengungkapkan harapannya untuk BPJS Kesehatan agar terus dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta. Karena Program JKN merupakan harapan masyarakat Indonesia dalam meningkatkan taraf hidup.

“Saya berharap Program JKN akan terus hadir melindungi seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan pertolongan saat sakit melanda,” tutupnya. (AD/af)