Mobile JKN, Solusi Kemudahan Dalam Satu Genggaman

Mobile JKN, Solusi Kemudahan Dalam Satu Genggaman

Parepare, Upeks.co.id – Manfaat dari penggunaan Aplikasi Mobile JKN telah dirasakan oleh banyak peserta, salah satunya adalah Niar (49). Ditemui saat mengakses layanan di kantor BPJS Kesehatan, ia menceritakan manfaat dari Aplikasi Mobile JKN yang telah diunduhnya. Menurutnya, Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan peserta karena banyak hal yang bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi, yaitu Aplikasi Mobile JKN.

“Menurut saya, dengan adanya Aplikasi Mobile JKN ini, sangat bagus. Ada banyak menu di dalamnya yang sangat memudahkan peserta, seperti jika ingin melakukan perubahan data, ada kartu digital juga, dan masih banyak fitur lainnya,” ungkap Niar, Rabu (26/10).

Bacaan Lainnya

Berbagai fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN, memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan, baik itu layanan administrasi kepesertaan, maupun kemudahan dalam mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Niar menyampaikan saat dirinya mengetahui akan kegunaan dari Aplikasi Mobile JKN, segera ia mengunduh dan mencoba beberapa fiturnya. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah fitur kartu digital, yang menurutnya sangat memudahkan, mengingat peserta tidak perlu lagi membawa kartu JKN, tetapi cukup dengan menggunakan kartu digital yang ada pada Aplikasi Mobile JKN.

“Dengan kartu JKN digital di Aplikasi Mobile JKN, menjadikan lebih mudah dan praktis, serta ada pilihan menu untuk bisa dikirim melalui email. Sehingga tidak khawatir lagi saat lupa membawa kartu JKN,” tuturnya.

Selain manfaat kemudahan dari Aplikasi Mobile JKN, Niar juga menuturkan beberapa kali dirinya mendampingi keluarganya saat menjalani perawatan di rumah sakit. Menurutnya, selama keluarganya menjalani perawatan, pelayanan yang diberikan sangat baik dan hanya menggunakan kartu JKN.

“Pelayanan yang diberikan saat itu juga sangat bagus, tidak ada tambahan biaya yang dibayarkan,” tuturnya.

Di akhir perbincangannya, Niar berharap agar kemudahan layanan melalui Aplikasi Mobile JKN dapat terus diberikan, karena Aplikasi Mobile JKN menjawab kebutuhan peserta, terutama di era digital saat ini. selain itu, ia juga berharap agar peserta JKN senantiasa diberikan pelayanan terbaik.