Melahirkan Anak Pertama, Nurul Terkesan Dengan Program JKN

Bacaan Lainnya

Ia tidak bisa menyembunyikan rasa syukurnya usai melahirkan buah hatinya yang pertama. Meskipun terlihat sesekali menunjukkan ekspresi menahan sakit, ia tak sungkan menceritakan kisahnya saat ditemui di Rumah Sakit Dewi Sartika, Rabu (07/09).

“Alhamdulillah proses persalinan melalui operasi caesar berjalan dengan lancar, meskipun kemarin pada saat ingin melahirkan di Puskesmas memang ada sedikit kendala. Yang pasti kami sangat bersyukur kepada Allah karena telah dipercayakan menjadi orang tua. Kami juga tentu sebagai masyarakat sangat berterima kasih karena semenjak masa kehamilan sampai dengan saat ini kami dapat berobat dengan gratis,” ungkap Nurul.

Nurul mengakui mendapatkan pelayanan yang cukup baik, ia menceritakan cukup panjang bagaimana perjuangannya mulai dari kesulitan pada saat hendak bersalin di Puskesmas yang menyebabkannya harus dirujuk. Sampai dengan kondisinya saat ini yang telah dipindahkan dari ruang persalinan ke kamar perawatan.

“Kemarin waktu selesai operasi kamar rawat yang kelas 3 masih penuh, jadi sementara kami dititip di kelas 2. Yah tidak apa-apa kalau misalnya nanti kami harus kembali ke kelas 3 kalau sudah ada yang kosong. Intinya bersyukur aja dan sesuai aturan karena yang paling penting anak kami sehat serta kami mendapat pelayanan yang ramah dari perawat maupun dokter yang ada di sini,” lanjut Nurul.

Nurul menyadari betul bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang paling mahal yang dimiliki oleh manusia sehingga dengan adanya jaminan kesehatan seseorang dapat menjalani hidupnya dengan lebih tenang dan bahagia.

“Program JKN ini memberikan manfaat yang besar kepada seluruh pesertanya, terlebih kami yang sangat bersyukur bisa mendapatkan manfaatnya,” pungkas Nurul.