Layanan MCS Hadirkan Kemudahan Akses Layanan Bagi Peserta

Layanan MCS Hadirkan Kemudahan Akses Layanan Bagi Peserta

Parepare, Upeks.co.id– BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta, salah satunya melalui layanan Mobile Customer Service (MCS). Dengan MCS ini, peserta dapat dengan mudah memperoleh layanan maupun informasi seputar Program JKN. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati menuturkan bahwa layanan MCS ini merupakan kemudahan yang diberikan kepada peserta, dengan hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dari layanan MCS, yaitu agar dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada peserta, dengan cara mendatangi beberapa pusat keramaian seperti pasar, maupun mendatangi lokasi yang jaraknya cukup jauh dari kantor BPJS Kesehatan, sehingga diharapkan, peserta dapat lebih mudah dalam mengakses layanan,” ungkap Hartati pada layanan MCS di Pasar Lakessi Parepare, Selasa (25/10).

Bacaan Lainnya

Hartati juga menyampaikan bahwa berbagai layanan dapat diperoleh melalui MCS, sehingga diharapkan peserta dapat memanfaatkan kemudahan layanannya.

“Beberapa layanan dapat dengan mudah diakses seperti, pendaftaran peserta baru, perubahan data peserta, pengecekan status kepesertaan serta, beberapa informasi dapat diperoleh, misalnya terkait dengan Program REHAB,” tutur Hartati.

Salah seorang peserta yang ditemui disela-sela layanan MCS adalah Risnawati (48). Risna mengunjungi layanan MCS, karena hendak melakukan pengecekan status kepesertaannya. Menurut Risna, layanan MCS sangat memudahkan peserta dan berbagai informasi dapat diperoleh pada layanan ini.

“Tadi juga diinformasikan terkait REHAB, menurut saya sangat bagus karena meringankan peserta, dan setelah semuanya lunas, kartu bisa aktif dan dapat digunakan kembali,” ungkap Risna.

Risna juga menuturkan jika kepesertaan JKN sangat penting baginya, sehingga dirinya ingin agar kepesertaannya kembali aktif, dan dapat rutin kembali membayar iuran tiap bulan.

“Saya mendaftar sebagai peserta sejak tahun 2014 karena, saya merasa kepesertaan JKN sangat penting dan bermanfaat. Beberapa kali saya juga telah menggunakan kartu JKN untuk berobat di rumah sakit. Alhamdulillah pelayanan yang diberikan juga sangat bagus dan berharap kami sekeluarga dapat selalu diberi kesehatan,” tutup Risna.