Komitmen RSUD Konawe Utara Hadirkan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN

Komitmen RSUD Konawe Utara Hadirkan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN

Bacaan Lainnya
 

 

Konawe Utara, Upeks.co.id – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Utara, Dewi Sarli Tombili mengatakan bahwa RSUD Konawe Utara selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien. Dewi selalu menekankan bahwa tidak boleh ada diskriminasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun pasien selain JKN.

“RSUD Konawe Utara selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Saya selalu menekankan bahwa tidak boleh ada diskriminasi antara pasien JKN dan non JKN. Selain itu untuk lebih memudahkan pasien, kami telah menggunakan sistem antrean online, sehingga lebih memudahkan peserta JKN untuk berobat,” ujarnya.

Dewi menambahkan bahwa dalam memastikan pelayanan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama yaitu keramahan seluruh petugas rumah sakit, ketersediaan sarana dan prasarana serta kecukupan tenaga medis.

Komitmen tersebut disambut baik oleh Kepala BPJS Kesehatan Konawe Utara, Feny Desi Arisandi. Ia mengatakan bahwa BPJS Kesehatan memiliki fungsi untuk memastikan pelayanan terhadap peserta JKN telah sesuai dengan ketentuan. Untuk memastikan hal tersebut, dirinya mengaku rutin melakukan koordinasi dengan fasilitas kesehatan baik di tingkat pertama maupun tingkat lanjutan, salah satunya RSUD Konawe Utara. Kegiatan kunjungan faskes bertujuan untuk memastikan secara langsung pelayanan terhadap pasien JKN.

“Kami mengunjungi pasien lalu menanyakan bagaimana pelayanan yang didapatkan, apakah ada iur biaya atau tidak dan lain sebagainya. Selain itu, koordinasi harus dilaksanakan secara rutin dengan direktur rumah sakit ataupun kepala Puskesmas sehingga hal-hal yang sebelumnya telah menjadi komitmen bersama dapat dipantau progress pelaksanaannya,” Kata Feny

Terakhir, Feny mengatakan BPJS Kesehatan bersama Direktur RSUD Konawe Utara berkomitmen untuk memastikan kualitas pelayanan, khususnya di RSUD Konawe Utara kepada peserta JKN.

Peningkatan kualitas layanan terhadap peserta JKN merupakan hal yang selalu menjadi perhatian dan fokus bagi BPJS Kesehatan. Hal ini dalam rangka memastikan bahwa peserta betul-betul dapat merasakan manfaat dari kepesertaan program JKN.