Dukung Borobudur Marathon, Generali Berikan Proteksi Asuransi 1.000 Pelari di Makassar

Dukung Borobudur Marathon, Generali Berikan Proteksi Asuransi 1.000 Pelari di Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Untuk ke 5 kalinya secara berturut-turut, Generali Indonesia kembali menjadi official insurance partner Borobudur Marathon 2022, lomba lari marathon dengan tema ‘Stronger to Victory’.

Borobudur Marathon 2022 ini, diawali dengan The Tour & Scouting Young Talent dan 5K Friendship Run Semarang, Jakarta dan Medan. Kemudian berlanjut ke provinsi di timur Indonesia, Tim Borobudur Marathon 2022 dan Generali menyapa masyarakat Makassar di Benteng Fort Rotterdam melalui Friendship Run Makasar pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Chief Marketing Officer Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengatakan, Generali Indonesia siap memberikan proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari di Makassar mengalami kecelakaan saat berlari. 

Menurutnya, dengan proteksi ini, para pelari tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan saat mengikuti Borobudur Marathon dan dapat fokus mencapai garis finish.

Tidak hanya proteksi, Generali juga terlibat aktif dalam berbagai rangkaian Borobudur Marathon 2022, denga melakukan berbagai aktivitas seru seperti games dan mini Medical Check Up (MCU) gratis serta membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali lebih detail.

“Sebagai official insurance partner, Generali Indonesia siap memberikan perlindungan kepada 1.000 pelari di Makassar dengan memberikan MCU gratis dan bisa konsultasi langsung oleh Dokter yang telah disediakan di booth Generali Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, setelah hadir di empat kota, Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar, Tim Borobudur Marathon dan Generali siap menuju race puncak Borobudur Marathon 2022 di Magelang, Jawa Tengah.

Generali Indonesia juga siap memberikan perlindungan lebih dari 5.000 pelari yang diantaranya elite runner, young talent runner, dan pelari Tilik Candi Half Marathon pada 12-13 November 2022mendatang. 

Tidak hanya proteksi, Generali juga terlibat aktif dalam berbagai rangkaian menuju Borobudur Marathon 2022, seperti yang dilakukan pada kegiatan Friendship Run Makassar pada hari ini. 

Vivin menambahkan, Borobudur Marathon ini merupakan salah satu terbaik di Indonesia, jadi ini unik karena mengutamakan budaya gaya lokalnya. 

“Untuk mengcover asuransinya semua peserta pelari di Candi Borobudur nantinya hingga Rp5 juta asuransi jiwa, dan untuk kesehatan Rp10 juta. Jika misalkan, ada pelari yang mengalami kecelakaan kemudian jatuh dirawat inap Rumah Sakit kita akan cover Rp10 juta,” katanya.

Sementara itu, Head of Communications Generali Indonesia, Windra K. Bakrie mengatakan, dukungan Generali Indonesia diharapkan juga dapat membantu mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat yang sempat mengalami penurunan selama pandemi.

Kata dia, dukungan pada Borobudur Marathon 2022 ini juga menjadi bagian wujud value Generali Indonesia, live the community, yang artinya Generali Indonesia akan bergerak aktif tumbuh bersama dan mengajak masyarakat untuk selalu fit dan bugar. 

“Komitmen terus digencarkan mengingat pandemi semakin terkendali dan aktivitas masyarakat yang sudah berangsur normal. Kondisi yang mulai terkendali ini ditunjukkan dengan menurunnya angka klaim Generali pada kuartal III-2022 sebesar 17% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ucapnya.

Untuk periode Januari hingga September 2022 ini, Generali telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp. 626,2 Miliar. “Sedangkan untuk wilayah Sulawesi Selatan sendiri, di periode kuartal III-2022 ini Generali telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 7,6 Miliar, yang mencakup klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia,” tambahnya.

Dari sisi lain, secara bisnis wilayah timur Indonesia memberikan kontribusi sebesar 21% dari keseluruhan premi Generali dari distribusi keagenan. “Hal ini menandakan bahwa semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya proteksi asuransi, termasuk di wilayah Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (Mit)