Dorong Pergerakan Ekonomi, PHRI Akan Gelar Bike Tour

Dorong Pergerakan Ekonomi, PHRI Akan Gelar Bike Tour

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bakal menggelar Bike Tour di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 26 November 2022.

Kegiatan tersebut merupakan program dari PHRI yang digelar di delapan kota, yakni Padang, Bali, Palembang, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, dan Jakarta.

Bacaan Lainnya
 

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, Bike Tour hadir sebagai ajang silaturahmi.

Untuk Bike Tour di Sulsel, ajang ini juga sebagai ajang memperkenalkan Pariwisata untuk menggerakkan ekonomi Sulsel.

“Nantinya banyak dari luar datang ke Sulsel. Karena banyak orang datang inilah akan menggerakkan ekonomi,” jelas Anggiat.

Anggiat mengatakan, event inilah sebagai salah satu bentuk kontribusi PHRI untuk menggelitkan ekonomi.

“Ini kontribusi untuk menggetakkan pariwisata Sulsel karena pesertanya dari berbagai provinsi. Semoga ini bisa meningkatkan hunian hotel di Sulsel,” kata Anggiat.

PHRI menargetkan 500 peserta dalam kegiatan Bike Tour yang akan didominasi oleh peserta dari luar Sulsel.

Sementara itu, Sekertaris PHRI Sulsel, Nasrullah Karim memaparkan, Bike Tout akan menempuh rute destinasi wisata di Makassar-Gowa.

Dimulai dari start Hotel The Rinra, kemudian melewati CPI, Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Makam Sultan Hasanuddin, Balla Lompoa Gowa dan kembali finish di The Rinra.

Menariknya, ada berbagai doorprize yang disiapkan oleh panitia, meliputi voucher hotel hingga umrah.

“Nanti untuk peserta, hotel di Makassar akan memberikan harga spesial. Paserta juga akan mendaptkan jersey dan medali,” papar Nasrullah.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website PHRI dan secara offline di hotel dan restoran Makassar.

Untuk harga tiket umum Rp250 ribu, komunitas Rp200 ribu. Saat ini tersedia tiket early bird hanya Rp150 ribu yang bisa dibei sampai 30 Oktober 2022. (rls)