Aplikasi Mobile JKN Buat Yusriani Tak Khawatir Lupa Bawa Kartu Peserta

Aplikasi Mobile JKN Buat Yusriani Tak Khawatir Lupa Bawa Kartu Peserta

Makassar, Upeks.co.id– Yusriani (40) merasa sangat dimudahkan dengan oleh Aplikasi Mobile JKN. Bukan hanya fitur digitalisasi administrasinya saja, namun secara online aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses antrean online di fasilitas kesehatan melalui smartphone.

“Cukup dengan bawa handphone saja sudah bisa mengurus kepesertaan, pelayanan di klinik dan mengambil antrean secara online,” jelas Ani pada Selasa (25/10).

Bacaan Lainnya
 

Menurut Ani, Aplikasi Mobile JKN mempermudah peserta dalam mengakses layanan administrasi dan pelayanan kesehatan Program JKN. Dari sisi administrasi, peserta JKN bisa kapan saja melakukan perubahan data kepesertaan sesuai kebutuhan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Saya datang hanya apabila ada yang tidak dapat di lakukan pada Mobile JKN saja, seperti sekarang mengurus kepesertaan anak yang belum diubah data bayi baru lahir (yang lahirnya) sudah sejak tahun lalu, jadi harus melapor langsung ke Kantor BPJS Kesehatan,” lanjut Ani.

Ani yang merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Penerima Upah Pegawai Neger Sipil (PPU-PNS) ini sudah merasakan sendiri manfaat dari Aplikasi Mobile JKN. Terlebih, dirinya tidak perlu lagi membawa kartu fisik JKN karena telah tersedia kartu digital.

“Tidak perlu khawatir lupa bawa kartu ataupun kartu hilang tercecer, karena selama membawa handphone bisa langsung membuka saja aplikasi Mobile JKN ini sisa menunjukkan kartu digitalnya saja,” pungkasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E. L. Borotoding. Ia mengatakan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa menghadirkan inovasi layanan agar dapat memberikan banyak kemudahan bagi peserta JKN.

“Diharapkan melalui inovasi layanan digitalisasi ini akan semakin memudahkan masyarakat mengakses pelayananan kesehatan Program JKN, cukup melalui handphone agar waktu tunggu menjadi singkat serta daya aksesnya menjadi lebih luas,” ujar Greisthy.

Greisthy menambahkan, dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta akan lebih nyaman dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Hal ini juga bermanfaat bagi fasilitas kesehatan karena mengurangi penumpukan peserta di fasilitas kesehatan,” tutup Greisthy. (Ti)