Antrean Online, Solusi Kemudahan Layanan Peserta JKN

Antrean Online, Solusi Kemudahan Layanan Peserta JKN

Parepare, Upeks.co.id – Layanan digital yang dihadirkan BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN menghadirkan kemudahan layanan melalui berbagai fitur untuk menjawab kebutuhan peserta. Salah satu fitur yang memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan adalah fitur pendaftaran pelayanan, yang dapat digunakan oleh peserta untuk mengambil antrean dari rumah dan datang saat mendekati waktu pelayanan.

Libu (75) merupakan salah seorang peserta yang telah memanfaatkan fitur tersebut untuk mengambil antrean secara online. Dengan bantuan anaknya, Libu dapat dengan mudah mengakses layanan, tanpa perlu mengantre lama di fasilitas kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Setiap saya ingin berobat di rumah sakit, sehari sebelumnya, anak saya sudah mendaftarkan secara online. Jadi saat saya datang di rumah sakit, saya hanya perlu melapor di petugas, kemudian menunggu panggilan untuk diperiksa oleh dokter,” ungkap Libu, Kamis (13/10).

Sejak Libu mengetahui hal tersebut, setiap kali ingin mengakses layanan kesehatan, ia selalu memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN.

“Dengan adanya antrean online ini, kami tidak lagi menunggu lama, karena dapat menyesuaikan waktunya untuk datang ke rumah sakit, sesuai dengan waktu yang tertera pada Aplikasi Mobile JKN,” tuturnya.

Selain manfaat kemudahan layanan dengan adanya Aplikasi Mobile JKN, ia juga mengungkapkan bahwa, selama dirinya menjalani pengobatan di rumah sakit, dirinya dilayani dengan sangat baik.

“Pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN, juga sangat bagus dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya, semua dilayani dengan sangat baik dan tidak ada biaya yang dibayarkan, semuanya hanya dengan menggunakan kartu JKN,” ungkapnya.

Di akhir perbincangan, ia berharap agar kedepannya peserta JKN dapat senantiasa diberikan pelayanan yang terbaik dan BPJS Kesehatan senantiasa menghadirkan inovasi untuk mempermudah layanan.

“Menurut saya pelayanannya sudah sangat bagus, namun kami sebagai peserta JKN tentunya berharap pelayanan seperti ini dapat terus dikembangkan,” tutupnya.