Matangkan Proses Seleksi, Bawaslu Majene Tinjau Lokasi Tes

Matangkan Proses Seleksi, Bawaslu Majene Tinjau Lokasi Tes

 

MAJENE, UPEKS.co.id—Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Majene matangkan persiapan pelaksanaan tahapan tes tertulis Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024 yang rencananya akan digelar pada 14 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurut Komisioner Bawaslu Majene Muh. Dardi, Untuk mematangkan persiapan tes Panwaslu Kecamatan terlebih dahulu ia melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan kesiapan ruangan dan komputer  yang ada di lokasi ujian.

“Ada sekitar 80 komputer telah siap yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan tes nantinya. Dengan metode tes yakni Sistem Computer Assisted Test (CAT), lokasi yang kita gunakan di SMK Negeri 2 Majene,” jelas Dardi, Senin (10/9/2022).

Untuk teknis pelaksanaan kata Dardi. nantinya akan dibagi beberapa
sesi. Sesuai dengan peserta yang mendaftar dan untuk saat ini ada
sekitar 193 orang peserta, Kemudian empat ruangan siap digunakan
dimana setiap ruangan kapasitasnya 20 orang.

“Artinya tiap sesi akan ada 80 orang yang akan melaksanakan tes,
kemudian nantinya peserta akan menjawab sebanyak 100 soal dengan waktu 120 menit. Tetap ada passing grade, tetapi nilai 6 tertinggi itulah yang akan nantinya bisa mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahap wawancara,” kata Dardi.

Dardi juga menambahkan,  Untuk penerimaan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Majene akan menerima 24  peserta. Dimana tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Majene akan ditempatkan sebanyak 3 orang.“Saya berharap, pelaksanaan tes nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancer,” pungkasnya.(Ali).