Saat Tunggu Tamu, WTS Berstatus Mahasiswi Terjaring Razia di Hotel

Saat Tunggu Tamu, WTS Berstatus Mahasiswi Terjaring Razia di Hotel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Penertiban atau razia Wanita Tuna Susila (WTS) dan Wanita Pria (Waria), kembali dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama Satpol PP dan Polrestabes Makassar, Rabu (21/9/22) malam.

Penertiban WTS dan Waria dipimpin Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Makasar, Andi Eldi Indra Malka bersama Pekerja Sosial (Peksos) Muda Dinsos Makassar, Suhartiny.

Bacaan Lainnya
 

Berdasarkan data yang diperoleh, razia itu dilakukan tiga hotel yang berbeda di Jl Poros Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Saat razia, 4 pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum berhasil diamankan. Diantara empat laki-laki itu ada berprofesi sebagai pelaut dan empat wanitanya ada yang masih berstatus mahasiswi.

Selain itu, turut pula diamankan seorang wanita yang diduga WTS atau pekerja seks komersial (PSK) sedang menunggu tamu. Ironisnya, wanita berwajah cantik itu merupakan Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Setelah terjaring Razia, wanita tuna susila itu dibawa ke Panti Rehabilitasi Mattirodeceng untuk mendapatkan pembinaan. Sementara pasangan bukan suami istri dikembalikan ke keluarganya.

Pekerja Sosial (Peksos) Muda Dinsos Makassar, Suhartiny dikonfirmasi membenarkan penertiban tersebut. Suhartiny pun mengaku akan rutin melakukan penertiban tersebut.

“Benar kami melakukan penertiban dan kami akan rutin melakukan kegiatan tersebut,” ucap Suhartiny saat dihubungi di Upeks, Kamis (22/9/22). (Jay)