Program Perlu Dituntaskan, Tapi Anggaran Terbatas

Program Perlu Dituntaskan, Tapi Anggaran Terbatas

KOLAKA,UPEKS.co.id— Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Arifin Jamal dutemui media di ruang kerjanya pada (1/9/22) dikonfirmasi terkait adanya keluhan masyarakat masih banyak infrastruktur jalan yang rusak belum tersentuh oleh aspal.

Arifin mengaku bahwa terkait masih banyaknya jalan yang rusak disetiap wilayah kecamatan maupun dalam kota karena sangat terbatasnya anggaran untuk menangani hal itu. 

Bacaan Lainnya
 

Meski demikian dengan keterbatasan anggaran Pemda Kolaka telah berupaya semaksimal mungkin agar semua wilayah kecamatan bisa tersentuh dengan program pemerintah termasuk penanganan infrastruktur pengaspalan jalan, pembangunan irigasi, air bersih, sanitasi, pembangunan jalan usaha tani, serta infrastruktur lainnya. 

“Tahun ini Dinas PUPR hanya memperoleh anggaran dari pemerintah pusat dalam bentuk Dana Alokasi Khusus(DAK) sebesar Rp 40 mulia, dana inilah yang kita manfaatkan untuk menangani infrastruktur jalan skala prioritas,” ujarnya.

Selain Arifin Jamal juga menegaskan kepada semua kontraktor yang menangani pekerjaan pisik di lapangan agar melaksanakan pekerjaan itu sesuai dengan RABnya. 

“Kalau ada pekerjaan pisik kami temui di kalangan dikerjakan tidak sesuai dengan RAB makan kami tidak segan-segan untuk membongkarnya,” tegasnya. (pil)