
Parepare, Upeks.co.id – Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan manfaatnya oleh banyak peserta, tak terkecuali bagi Masriyani (43). Menurutnya, menjadi peserta JKN adalah hal yang penting dan manfaatnya telah dirasakan, saat dirinya memeriksakan kesehatan di Puskesmas.
“Saya sendiri telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN. Saya pernah mengeluhkan sakit dan memeriksakan kesehatan di Puskesmas, alhamdulillah saat itu saya diberikan pelayanan yang sangat baik dan begitu ramah kepada pasien, seperti apa yang kami inginkan,” cerita Masriyani pada, Selasa (30/09).
Masriyani juga mengungkap syukur karena telah terdaftar sebagai peserta JKN, sehingga tidak perlu khawatir saat tiba-tiba harus membutuhkan layanan di fasilitas kesehatan.
“Sebagai peserta, kami merasa bersyukur dengan adanya Program JKN, karena saat harus menjalani perawatan di rumah sakit atau Puskesmas, masyarakat tidak perlu khawatir akan besarnya biaya pelayanan, dan pelayanan yang diberikan juga sangat bagus,” ungkapnya.
Selain manfaat layanan kesehatan, Masriyani juga mengapresiasi adanya layanan Mobile Customer Service (MCS). Ditemui saat layanan MCS di wilayahnya, Masriyani mengungkapkan bahwa, layanan MCS sangat bermanfaat dan membantu warga untuk dapat mengakses layanan jadi lebih mudah, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.
“Bagi saya layanan ini sangat membantu warga yang jarak tempat tinggalnya cukup jauh, jika harus ke kantor BPJS Kesehatan. Dengan adanya layanan ini, mereka bisa dengan mudah menanyakan terkait status kepesertaannya, mengubah fasilitas kesehatan terdaftarnya, dan bahkan mereka dapat memperoleh informasi terbaru dari BPJS Kesehatan, sehingga dapat lebih paham lagi terkait kepesertaan JKN ini,” ungkapnya.
Masriyani juga menyampaikan bahwa selain layanan administrasi dan pemberian informasi seputar Program JKN, masyarakat juga diinformasikan terkait skrining riwayat kesehatan yang dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN.
“Dengan adanya layanan melalui MCS ini, banyak informasi yang dapat diperoleh masyarakat dan mereka menjadi lebih paham. Saya berharap, layanan MCS ini dapat dilaksanakan lagi di wilayah kami nantinya,” tutup Masriyani.