Pererat Sinergitas, Kajari Berkunjung ke Rutan dan PN Majene

Pererat Sinergitas, Kajari Berkunjung ke Rutan dan PN Majene

MAJENE,UPEKS.co.id Guna mempererat sinergitas, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majene yang baru, Beny Siswanto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Majene dan Pengadilan Negeri (PN) Majene, Rabu (31/8/2022).

Dalam kunjungannya, Kajari Majene Beny Siswanto didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Majene, Amanat Panggalo, bersama Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Majene M. Taufik Thalib.

Bacaan Lainnya
 

Menurut Kajari Majene, Beny Siswanto kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana, sekaligus perkenalan dalam masa tugasnya setelah dilantik oleh Kajati Sulbar beberapa hari yang lalu.

“Kami di sini untuk memperkenalkan diri sekaligus melanjutkan hubungan baik antara Rutan Majene dengan Kejari Majene yang sudah berjalan bertahun-tahun lamanya,” ungkap Beny, dalam kunjungannya di Rutan Klas IIB dan Pengadilan Negeri Majene.

Ia juga menyebutkan, jika kunjungannya tersebut juga merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas antara instansi Kejaksaan dan Pengadilan Negeri dan Rutan Majene.

“Termasuk dalam pelaksanaan penegakan hukum dan menjaga komunikasi yang baik antara lembaga penegak hokum,” ujarnya.

Dalam kunjungannya di Rutan dan Pengadilan Negeri Majene, Kajari Majene Beny Siswanto disambut baik oleh Karutan Majene, Mansyur dan Ketua Pengadilan Negeri Majene, Hernawan.

Seperti diketahui Kejaksaan dan Pengadilan Negeri merupakan dua institusi penegak hukum di Indonesia. Serta Rutan memiliki tugas dan fungsi sebagai tempat membina narapidana agar setelah selesai menjalani hukuman dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat. (Ali)