Mengaspal di Makassar, Penjualan New Xpander Cross Capai 60 Persen

Mengaspal di Makassar, Penjualan New Xpander Cross Capai 60 Persen

MAKASSAR,UPEKS.co.id— PT Bosowa Berlian Motor resmi meluncurkan New Xpander Cross di kota Makassar dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan pada 1 hingga 4 September 2022 di Trans Studio Mall Makassar.

New Xpander Cross ini baru saja resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada 11 Agustus 2022 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Bacaan Lainnya
 

Executive General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Takahiko IIda mengatakan, peluncuran New Xpander Cross minggu lalu telah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022, di mana New Xpander Cross menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati. 

“Respons yang sangat baik ini pun kami lanjutkan ke 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show salah satunya kota Makassar,” ucapnya.

Head Of Sales Region 4 Departemen PT MMKSI, Dessu Herdianto mengatakan, kota Makassar memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors. 

“Kontribusi penjualan Xpander Cross di kota Makassar mencapai 60 persen. Untuk market share Xpander dan Xpander Cross di Makassar berhasil mendominasi pasar otomotif sebesar 29 persen selama periode Januari hingga Juni 2022,” ungkapnya. 

Sedangkan, kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross Provinsi Sulawesi Selatan terhadap penjualan di area Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT) mencapai 46 persen pada periode yang sama. 

“Kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di area Sulawesi dan IBT terhadap penjualan Nasional mencapai 7 persen pada periode yang sama. Angka tersebut menjadi bukti dominasi model ini di pasar otomotif dan menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas,” pungkasnya.

Sementara itu, Chief Operation Officer PT Bosowa Berlian Motor, Agung Dewanto mengatakan, event Mitsubishi Motors Auto Show selama empat hari ini di Trans Studio Mal Makassar, pihak kami menargetkan penjualan diangka 120 unit.

Dikatakan, Mitsubishi Motors Auto Show merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia, untuk memberi kesempatan kepada para konsumen dan masyarakat supaya bisa melihat secara langsung produk andalan Mitsubishi Motors. 

Selain New Xpander Cross yang ditampilkan sebagai display, unit test drive juga disediakan untuk mengakomodir harapan masyarakat yang ingin merasakan langsung keunggulan dan performa kendaraan ini. (Mit)