Kopasgat Bekerjasama Lions Club Makassar United dan Makassar Sipakatau Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Kopasgat Bekerjasama Lions Club Makassar United dan Makassar Sipakatau Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Makassar,Upeks.co.id— Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar DR Syamsu Rizal MI, menghadiri kegiatan sosial donor darah Kopasgat TNI-AU dalam rangka HUT ke-75 tahun, yang  bekerjasama dengan Lions Club Makassar United dan Lions Club Makassar Sipakatau.

Kegiatan Donor darah ini bertempat di Gedung Baru, Lantai Dasar Mall Trans Studio Makassar, Minggu (25/9/2022).

Bacaan Lainnya
 

Donor darah ini dihadiri Danwing Komando II Kopaskat Kolonel Pas Josafat, Dandenhanud 472 Kopasgat, Mayor Pas Raden Ruli Rusliana, Danyonko 466 Kopasgat Letkol Pas Aguswono Prasetyo, pengurus Lions Club Makassar dan Club Makassar Sipakatau.

Pada kegiatan donor darah ini ratusan prajurit TNI-AU dari pashkas melakukan donor darah, juga puluhan persatuan istri AURI Ardhya Garini ikut menyumbangkan darahnya. Bahkan beberapa pengunjung Mall Trans Studio juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Menariknya, bagi yang lolos mendonor mendapatkan 5 kilo beras dan bingkisan dari PMI Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal atau Deng Ical, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada Kopasgat, Lions Club Makassar United dan Lions Club Makassar Sipakatau atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

Diharapkan kegiatan donor darah ini bisa berjalan lancar, sukses dan memenuhi target yang kita inginkan bersama.

“Semoga target kita bisa tercapai dan stok darah kita di PMI bisa terpenuhi, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa terlayani semuanya,” kata Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 ini.

Sementara President Lions Club’ Makassar United Widiartiningsih, mengatakan donor darah ini dalam rangka HUT ke75 Kopasgat dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan darah di PMI Makassar,” ujarnya. (***)