Komitmen RS Hikmah Beri Kepastian Layanan Lewat Antrean Online

Komitmen RS Hikmah Beri Kepastian Layanan Lewat Antrean Online
Bacaan Lainnya
 

“Saat ini RS Hikmah telah memiliki layanan antrean online melalui Aplikasi Mobile JKN yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN. Tentunya hal ini menjadi terobosan yang baik yang dilakukan oleh manajemen RS Hikmah guna memberikan kepastian layanan kepada pasien yang ingin berobat,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Ririen Aryanto mengatakan bahwa BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta dengan menghadirkan inovasi layanan berbasis digital. Dengan adanya layanan antrean online, Ririen mendorong seluruh rumah sakit untuk ikut mengimplementasikan layanan antrean online yang diintegrasikan ke dalam Aplikasi Mobile JKN.

Selain antrean online, tegas Ririen, BPJS Kesehatan juga berkomitmen untuk selalu melakukan pemantauan terhadap ketersediaan kamar rawat inap, display tindakan medis operatif melalui Aplikasi Mobile JKN.

“BPJS Kesehatan senantiasa terus mendukung upaya seluruh ruamh sakit guna memberikan kemudahan bagi peserta JKN. Kita sama-sama berkomitmen utamanya mengenai penerapan antrean online sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peseta JKN,” imbuhnya.

Sementara itu, Andi Sari, salah seorang pasien yang sudah merasakan manfaat layanan antrean online ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu karena tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan di poliklinik. Berkat antrean online, ia bisa memaksmalkan waktu istirahatnya dan tidak perlu terburu-buru tiba di rumah sakit.

“Hari ini saya telah mencoba antrean online rumah sakit. Hikmah melalui Aplikasi Mobile JKN, saya sangat terbantu sekali karena dengan antrean online ini dapat memperkirakan jam berapa saya harus mengunjungi poliklinik,” ungkapnya.