Jika Diberi Amanah, Hasnah Syam Siap Jadi Bupati Barru

  • Whatsapp
Jika Diberi Amanah, Hasnah Syam Siap Jadi Bupati Barru

Barru,Upeks.co.id— Anggota Komisi IX DPR RI drg. Hj. Hasna Syam MARS menyatakan dirinya siap untuk menjadi Bupati Barru jika ia diberi amanah oleh masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Silaturahim antara wartawan dan LSM di rumah kediamannya Jl Jenderal Sudirman Barru, Rabu (16/9) malam.

Bacaan Lainnya

Meskipun menurut dia masih cukup jauh untuk berbicara tentang perhelatan menuju kursi  Bupati Barru, namun jawaban itu sebagai respon atas pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, salah seorang wartawan menanyakan kepada politisi Partai NasDem yang juga sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Barru itu tentang keinginan dirinya melanjutkan pengabdiannya sebagai wakil rakyat untuk priode kedua atau melanjutkan pengabdian suaminya Ir.H.Suardi Saleh MSi, yang saat ini menjabat Bupati Barru dua priode.

Bu Dokter demikian panggilan akrab drg.Hj.Hasnah Syam MARS dengan gaya  humor menjawab dengan santai.

“Kalau saya didukung kenapa tidak,” ungkapnya.

Pada Kesempatan itu, drg.Hj.Hasnah Syam lebih banyak menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR RI khususnya di Komisi IX.

Ia juga tak lupa berterimakasih kepada Insan Pers dan LSM yang banyak membantu dalam mengawal tugas-tugasnya selaku anggota DPR RI sejak dirinya duduk sebagai anggota dewan periode 2019-2024.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan Pers dan LSM yang telah banyak membantu dalam hal penyebarluasan informasi mengenai program dan kegiatan anggota DPR RI  khususnya di Komisi IX,” Ungkapnya.

Hasnah Syam yang familiar disapa Bu Dokter ,lahir 63 tahun yang lalu adalah lulusan fakultas kedokteran gigi Universitas Hasanuddin 1989 kemudian menyelesaikan program pascasarjana di kampus yang sama pada tahun 2005

Kiprah politik Bunda Paud Kabupaten  Barru ini mengikuti suaminya  Ir.H.Suardi Saleh Saleh MSi  yang saat ini menjabat sebagai Bupati Barru diawali pada Pemilihan Legislatif tahun 2019. (Wahyuddin Suyuti)