
Parepare, Upeks.co.id – Hadirnya Aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan, tak terkecuali bagi Muliana (28). Muliana mengungkapkan, Aplikasi Mobile JKN sangat mempermudah serta menjawab kebutuhan peserta, terutama di era digital.
“Bagi saya, Aplikasi Mobile JKN membuat lebih mudah dan yang terpenting, peserta dapat memperoleh layanan, tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan,” tutur Marliana pada, Rabu (28/09).
Selain itu, Muliana juga menuturkan bahwa pada Aplikasi Mobile JKN juga terdapat beberapa fitur untuk memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan.
“Dengan adanya aplikasi ini menurut saya sangat bagus, salah satunya kita bisa ubah fasilitas kesehatan terdaftar, sehingga menurut saya sangat memudahkan, dan dapat diakses hanya dalam satu aplikasi,” ungkap Muliana
Selain fitur perubahan fasilitas kesehatan terdaftar, Muliana juga menyampaikan jika pada Aplikasi Mobile JKN juga telah terdapat fitur pendaftaran pelayanan untuk mengambil antrean. Menurutnya ini merupakan upaya yang bagus, karena peserta dapat mengatur waktu dan tidak menunggu lama di fasilitas kesehatan.
“Pada Aplikasi Mobile JKN juga terdapat fitur antrean online, meskipun saya sendiri belum pernah gunakan fitur ini, namun menurut saya ini sangat memudahkan, karena kita tidak lagi menunggu lama di rumah sakit. Meskipun saya tentunya berharap senantiasa diberi kesehatan,” tuturnya.
Selain kemudahan Aplikasi Mobile JKN yang disampaikan Muliana, dirinya juga menuturkan bahwa beberapa kali dirinya menggunakan kartu JKN saat memeriksakan kesehatan di rumah sakit. Selain itu, dirinya merasa beruntung telah menjadi peserta JKN, karena menurutnya ini merupakan bentuk proteksi bagi dirinya dan keluarga jika sewaktu-waktu membutuhkan layanan.
“Beberapa kali saya manfaatkan kepesertaan JKN saat periksa kehamilan hingga pada saat persalinan. Kami bersyukur semuanya dapat berjalan dengan lancar, pelayanan yang diberikan juga sangat baik dan tidak ada biaya yang dikeluarkan, semuanya cukup dengan menggunakan kartu JKN. Saya berharap, pelayanan yang terbaik seperti ini, dapat terus ditingkatkan,” cerita Muliana.