Anniversary 22 Tahun Angkatan 21 PIP Makassar

Anniversary 22 Tahun Angkatan 21 PIP Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Angkatan 21 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Corps Alumni Bumi Seram merayakan anniversary ke-22 tahun. Melibatkan semua anggota mulai dari Makassar hingga luar negeri.

Perayaan yang digelar di Maxone Hotel Makassar, Jumat, 9 September, malam ini berlangsung dengan penuh suka cita dengam diikuti seluruh anggota angkatan 21 beserta keluarga. Menambah kemeriahan, sejumlah dosen PIP Makassar juga turut hadir.

Bacaan Lainnya
 

Ketua Panitia, Andi Agus Salam Mappegau, S.SiT., M.Mar.E., MH, mengatakan perayaan anniversary ini setiap tahunnya dilakukan. Namun, di tahun ini menjadi spesial karena pertama kalinya diadakan di Makassar.

Anniversary Angkatan 21 PIP Makassar sendiri jatuh tepat pada tanggal 9 September yang berarti sudah 22 tahun solid menjaga kebersamaan sejak dibentuk pada tahun 2000 silam.

“Acara ini terlaksana karena partisipasi dan antusias teman-teman. Baru kali ini kami rayakan di Makassar. Selama ini banyak dilakukan di luar daerah, seperti Bogor, Jogja, Jakarta, dan sebagainya,” ujarnya, Jumat, 9 September.

Lebih lanjut, pejabat eselon 4 KSOP Kelas III Parepare ini mengungkapkan, dari total 147 anggota, lebih dari setengahnya hadir langsung di acara malam kemarin. Selebihnya tetap ikut merayakan melalui video telekomunikasi.

“Semuanya tetap lengkap. Karena tidak semua bisa hadir langusng di sini, ada yang masih di kapal, Singapura, Arab dan lain-lain, makanya ada lewat via zoom juga. Bisa dibilang kalau ini kita rayakan secara lintas negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Angkatan 21 PIP Makassar, Capt. Ir. Chandra M Saputra, M.Mar, M.MTr mengatakan kegiatan ini juga melibatkan dosen senior sebagai bagian sumbangsih mereka yang selama ini ikut membesarkan angkatan 21.

Ia menyebut, di antara dosen senior yang hadir, ada Capt. Suwarno W dan Yopie Pesulima. Kegiatan ini juga di hadiri Ketua Umum CABM yang diwakili Samsuddin, MT, M.MarE dan mantan Direktur PIP Makassar Capt. Rahmat Tjahjanto, serta Kabid Kesbel KSOP Makassar Capt. Kristin Anton.

“Semuanya hadir sebagai bentuk support untuk Angkatan 21 PIP Makassar,” ucapnya.

Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ini berharap, agar di tahun-tahun selanjutnya, perayaan anniversary Angkatan 21 PIP Makassar terus bisa dilakukan. Agar silaturahmi diantara anggota tetap terjaga selamanya.

“Sesuai dengan motto kami ‘Together We Are Stronger’. Artinya dengan bersama, dengan kompak. Kita jadi satu, jadi kuat,” tukasnya. (***)