1.864 Maba Unibos Dikukuhkan

1.864 Maba Unibos Dikukuhkan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Penyambutan, Pengukuhan dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 di Balai Sidang 45 Makassar, Kamis (1/9/22).

PKKMB Unibos yang mengusung tema Unibos Freshers’ Week 2022 ini diikuti sebanyak 1.864 mahasiswa baru. Kegiatan ini  dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai 1-3 September 2022 dengan konsep tetap mengangkat Unibos sebagai kampus multicultural dari ragam budaya, agama dan asal daerah.

Bacaan Lainnya
 

 

Rangkaian kegiatan di hari pertama terdiri dari selebrasi merah putih membentuk kata Unibos dari Mahasiswa Baru, pengukuhan dengaan penyematan secara simbolis jas almamater dan penyerahan nama-nama maba ke sembilan dekan fakultas juga direktur pascasarjana, musikalisasi drama dan puisi, serta orasi ilmiah oleh Guru Besar Fakultas Hukum Unibos, Prof. Marwan Mas.

PKKMB merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Sekaligus proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Menurut Ketua Panitia PKKMB Arief Wicaksono, kegiatan ini dirancang civitas akademika agar lebih mengenal kehidupan kampus dengan metode yang segar, riang dan gembira.

” Sesuai dengan tema kita Freshers Week,metode yang segar riang gembira diharapkan dapat membentuk diri mereka menjadi mahasiswa berkarakter, toleran, inklusif dan siap menghadapi segala tantangan,” paparnya.

Lebih lanjut, Rektor Unibos Prof Dr Ir Batara Surya S.T M.Si mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru di kampus kebanggaan Unibos.

“Selamat datang untuk anak – anakku tercinta, meskipun kita dalam situasi yang tidak mudah, mari kita lebih meningkatkan semangat untuk berkarya, berinovasi guna tumbuh kembang generasi yang lebih aktif dan luas,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika ingin masa depan cerah, sukses itu berawal dari setiap tantangan bukannya zona nyaman.

Tak hanya itu saja,  Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat berharap kelak mahasiswa akan menjadi alumni yang memiliki keluhuran akhlak, giat belajar agar sukses serta berdaya saing global.

” Kami berharap dengan semua program yang telah disusun, mahasiswa dapat mengikuti dengan sebaik-baiknyaa untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” harapnya. (aca).

Maba Unibos per fakultas dan pascasarjana

1. Fakultas ekonomi dan bisnis : 330

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : 128

3. Fakultas Pertanian : 83

4. Fakultas Teknik : 528

5. Fakultas Hukum : 216

6. Fakultas Psikologi : 211

7. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan : 82

8. Fakultas Sastra :35

9. Fakultas Kedokteran : 108

10. Pascasarjana (S2 & S3) : 143.