Warga Perumahan Angin Mammiri Residence Jadikan Momentum Kemerdekaan RI ke-77 Tingkatkan Persatuan

Warga Perumahan Angin Mammiri Residence Jadikan Momentum Kemerdekaan RI ke-77 Tingkatkan Persatuan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke-77, warga Perumahan Angin Mamimiri Residence memanfaatkan momentum tersebut untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan.

Ketua Paguyuban Perumahan Angin Residence, Prof Dr H Karta Jayadi mengatakan, sesungguhnya Kemerdekaan RI ke-77 ini adalah bentuk dari ekspresi kebebasan setelah tiga tahun lebih masa pandemi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, rutin disemua lingkungan, semua kelurahan dan bahkan kecamatan melaksanakan berbagai kegiatan. Termasuk apa yang dilaksanakan di Perusahaan Angin Mamimiri Residence.

“Inilah yang bisa diperbuat perumahan Angin Mamimiri demi kebersamaan. Kita tahu bahwa nasionalisme terbentuk dari persatuan dari bawah. Dimana kita tahu disini (perumahan) warganya beragam, ” kata Karta Jayadi, Minggu (28/8/22) malam.

Karta Jayadi menyebut, pegawai di perumahan ini mulai non formal, formal, TNI-Polri dan sebagainya. Ini merupakan kekuatan besar. Ketika ini disatukan menjadi sebuah kekuatan besar dalam lingkungan.

“Ini kita berharap menjadi contoh ditempat lain. Sehingga ketahanan nasional tetap terjaga. Olehnya itu, dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan anak-anak yang mereka tidak berlatih sebelumnya, hingga lomba yang lucu-lucu, ” sebutnya.

Termasuk juga beber Karta Jayadi, ada lomba joker, catur, tennis meja dan sebagainya. Kegiatan itu tiba-tiba saja dilaksanakan.Ketika diumumkan banyak pendaftarannya.

“Tetapi insya Allah tahun depan, ini akan lebih solid dan lebih bagus lagi serta lebih terarah, ” bebernya didampingi Ketua RW Hermanto, Ketua RT Riko, Iptu Amir dan Tokoh Masyarakat Perumahan Angin Mammiri Residence Brigjen Pol Adeni Muham Dg Pabali.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Perumahan Angin Mammiri Residece Brigjen Pol Adeni Muham Dg Pabali mengatakan, perlu disyukuri apa yang dilaksanakan ini. Karena bisa dilihat Negera-negara lainnya tidak bisa melaksanakan dan memperingati hari kemerdekaannya.

“Seperti contohnya Negara Rusia dan Ukraina. Demikian juga kehidupan sehari-hari yang tentunya sangat prihatin dengan Negera tersebut. Untuk itu, kita sangat bersyukur dalam kemerdekaan kita ini, ” ucap mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini.(Jay)