Tingkatkan Kerjasama, Pemkab Bantaeng Terima Kunjungan Konsul jenderal Australia

  • Whatsapp
Tingkatkan Kerjasama, Pemkab Bantaeng Terima Kunjungan Konsul jenderal Australia

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin bersama OPD lainnya menerima kunjungan kerja Consulate General Australia Makassar, Ms. Bronwyn Robbins beserta rombongan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Jum’at. (5/8).

Kunjungan kerja tersebut di maksudkan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan mengembangkan kemitraan antara Pemerintah Australia dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam menjajaki pengembangan di segala sektor, baik dunia pertanian, khususnya dibidang Pendidikan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin menyambut baik kedatangan konjen yang merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan bagi Pemkab Bantaeng, banyak hal dan masukan yang dibahas dalam pertemuan singkat tersebut.

” Kami sangat bersyukur sekali atas kedatangan ibu konjen di Kab.Bantaeng, kami yakini bahwa prodak hari ini adalah tenaga untuk memproduksi semua itu, kita juga berharap support dari Pemerintah Australia, mudah-mudahan bisa mendampingi kami di Kab. Bantaeng”.

Konsul Jenderal, Ms. Bronwyn Robbins mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk memperkuat kemitraan Australia dengan Sebelas Provinsi di Indonesia Khususnya di Sulawesi Selatan dalam bidang Pendidikan, Perdagangan, dan Pembangunan.

“Saya sangat senang melakukan kunjungan resmi di Kabupaten Bantaeng dan berdiskusi, ada banyak peluang bagi Australia di Bantaeng untuk berkolaborasi dalam energi terbarukan, kebijakan untuk investasi swasta yang akan menghasilkan manfaat bagi negara kita”. Ujarnya

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pertemuan singkat kali ini merupakan peluang bagi Pemkab Bantaeng untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang kedepannya, termasuk peluang investasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang akan dibangun ditepi laut.

“Ada dua perusahaan yang akan memberikan penguatan di Bantaeng yaitu PLTB Offshore dan PLTB Outshore Wind yang akan dibangun ditepi laut dan daratan. Kemarin kami juga disupport oleh Australia mengenai kualitas rumput laut dan kami bersyukur Australia bisa hadir dikabupaten Bantaeng” ungkapnya.(Irwan.Patra)