Tim PPK Ormawa HMPS PTP FT UNM Siap Kembangkan Kelurahan Bontonompo

Tim PPK Ormawa HMPS PTP FT UNM Siap Kembangkan Kelurahan Bontonompo

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi digelar pada Sabtu (13/8) di Kelurahan Bontonompo.

Tim PPK Ormawa HMPS PTP FT UNM yang tergabung dalam tim siap untuk mengembangkan satu program pemberdayaan lahan pertanian di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dalam program ini kami bagi lagi menjadi beberapa kegiatan utama yaitu kegiatan pelatihan dan produksi pupuk organik, pemetaan biodiversitas, kegiatan budidaya, irigasi sprinkler, pengering berbasis tenaga surya, pengolahan dan terbentuknya cafe herbal sebagai hilirisasi usaha budidaya dan pengolahan tanaman obat,” kata ketua tim, Muhammad Maulana Ikramsyah. 

Muhammad Maulana Ikramsyah mengatakan saat ini sedang mempersiapkan program kegiatannya bersama tim.

“Setiap item kegiatan punya penanggung jawab masing-masing dari anggota kami, jadi sekarang yang sementara berjalan  pembuatan pupuk organik, pengering dan irigasi sprinkler sudah proses persiapan alat dan bahan,” ujarnya.

Salah satu program PPK Ormawa HMPS PTP FT UNM sudah berjalan pertama kali di acara ulang tahun UNM. 

“Cafe herbal sudah kami buka satu kali kemarin di pameran dies natalies UNM sebagai ajang promosi dan pengenalan kegiatan kami,” tuturnya. (mg01)