Tiga Pilar Kecamatan Eremerasa Kerja Bakti Bersihkan Lokasi Kebakaran

Tiga Pilar Kecamatan Eremerasa Kerja Bakti Bersihkan Lokasi Kebakaran

BANTAENG,UPEKS.co.id— Sinergitas Tiga Pilar dengan bekerjasama antara Polsek Eremerasa Polres Bantaeng dan Koramil 1310-02 Eremerasa serta Pemerintah Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Mengunjungi lokasi kebakaran dalam kegiatan peduli korban kebakaran di Kampung Parope dusun Parope, Desa Mamampang kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Jum’at 12 Agustus 2022.

Kunjungan ke lokasi kebakaran juga melibatkan pemerintah Desa (Pemdes) Mamampang, dan Poskesdes Mamampang serta KKN Tematik STIE Amkop Makassar, Posko Desa Mamampang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk Kerja bakti pembersihan lokasi kebakaran dan memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai bagi Korban kebakaran yang terjadi pada hari Selasa tanggal 09 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WITA lalu yang diwakili oleh anaknya atas nama Saina.

Camat Eremerasa, H. Suyadi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Eremerasa bersama Unsur Tripika kecamatan Eremerasa dan Pemdes desa Mamampang.

“Kepedulian ini untuk warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan khususnya yang tertimpa musibah Kebakaran rumah”, Kata Camat.

Kapolsek Ermes Polres Bantaeng, IPTU Andi Suparman, SH, MH, mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dimana korban kebakaran akan merasa sangat terbantu karena dapat diringankan beban yang tertimpa musibah.

“Tentunya, Tidak menutup kemungkinan ada pihak tertentu yang tidak senang dan beranggapan negatif bahwa  dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut hanya merupakan kegiatan menarik simpatik dan pencitraan di mata masyarakat”, Ucapnya. 

Kendati Demikian, Kapolsek berharap agar kiranya kegiatan sosial serupa dapat dilaksanakan juga pada kesempatan lain bukan hanya kepada warga yang tertimpa musibah melainkan kepada warga lain yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

“Sehingga masyarakat secara umum dapat menilai positif dan memberikan apresiasi tentang kepedulian personel Polsek Eremerasa bersama Unsur Tripika kecamatan Eremerasa lainnya”, Ucapnya

Kehadiran Tim Peduli Sosial direspon bangga oleh perwakilan Korban Kebakaran.

“Terimakasih atas Perhatian dan Kepedulian atas bantuan ta’ semua, insyaAllah Berkah dan akan menjadi Ladang Amal”, Harapnya.

Berikut yang terlibat pada kegiatan peduli korban kebakaran diantaranya,

H. Suyadi, S.Sos (Camat Eremerasa) beserta stafnya, IPTU Andi Suparman, SH, MH (Kapolsek Eremerasa) bersama personil Polsek Eremerasa, Lettu Indar Jaya (Danramil 1410-02 Eremerasa) bersama anggotanya, Supriadi, SE (Kades Mamampang) beserta stafnya, Hajrawati, S.ST (Bidan Desa Mamampang berteman 4 orang mewakili Peskesdes Mamampang/PKM Ulugalung), Khaeril Furqan (Kordes KKN Tematik STIE AMKOP Mks desa Mamampang) berteman 5 orang, Kadus Parope beserta warganya. (Irwan Patra)