Sufriaty Budiman Resmi Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Lutim

Sufriaty Budiman Resmi Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Lutim

LUTIM,UPEKS.co.id— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, resmi melantik Hj. Sufriaty Budiman sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur yang ditandai dengan pendatanganan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Nomor 06/DEKRA-SULSEL/SK/VIII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dekranasda Kabupaten Lutim Masa Bakti 2021-2026, di Jasmine Hall Hotel Claro, Makassar, Senin (29/08/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, para Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Sulsel, Bupati Bulukumba beserta Ketua Dekranasda Bulukumba, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Sulsel, para Pengurus Dekranasda Sulsel dan Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty Budiman yang telah dilantik bersama dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Bulukumba.

“Insha Allah semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru saat ini, kegiatan-kegiatan Dekranasda di seluruh kabupaten/kota dan juga khususnya di provinsi dapat berjalan lebih efektif dan lebih maksimal,” katanya.

Menurut Naomi, para pengurus Dekranasda baik provinsi maupun kabupaten dapat menyatukan visi dan misi dalam menjalankan pelbagai program-program yang akan dilaksanakan.

“Perlunya monitoring dan evaluasi karena ada beberapa kasus kabupaten/kota yang menggunakan pewarna buatan tidak lagi memakai pewarna alam. Ini harusnya dari provinsi atau dari dinas terkait bisa memberikan edukasi kepada para pengrajin,” tambahnya.

Terakhir ia meminta para pengurus Deskranasda yang baru dilantik bisa bekerja dengan ikhlas dengan potensi masing-masing. Salah satunya adalah Dekranasda kabupaten/kota setiap bulannya dapat mengupdate produk-produk di galeri Dekranasda.

Usai pelantikan, Gubernur Sulsel bersama Ketua Dekranasda Sulsel, Ketua Dekranasda Lutim, Bupati Bulukumba serta Ketua Dekranasda Bulukumba melakukan podcast. (rilis)