Rektor Apresiasi UNM Pamerkan Remote Lab dan Virtual Lab di Hakteknas 2022

  • Whatsapp
Rektor Apresiasi UNM Pamerkan Remote Lab dan Virtual Lab di Hakteknas 2022

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng memberikan apresiasi kepada tim yang ikut memeriahkan pameran virtual dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2022.

UNM dalam pameran yang berlangsung secara virtual mulai Rabu 10 Agustus hingga 31 Agustus itu akan memamerkan Remote Lab dan virtual Lab.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, pada ajang ini Univeritas Terbuka menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran virtual ini, dan tidak semua Perguruan Tinggi di Indonesia mengikutinya hanya ada beberapa saja.

“Perlu diapresiasi kinerja dari tim yang ikut dalam pameran virtual. Harapannya apa yang ditampilkan dapat memikat pengunjung yang hadir,” ujar Prof Husain Syam, Rabu, 10 Agustus 2022.

Tampilnya UNM dalam pameran virtual dalam rangka Hakteknas 2022 ini tidak lepas dari peran penting Ketua LP2M UNM Prof Bakhrani Rauf.

Dalam kegiatan ini, Prof Bakhrani Rauf sebagai pendamping dari tim yang ikut dalam pameran virtual ini.

Sementara itu Kepala Prodi DIV Elektronika Hendra Jaya mengatakan, adapun yang dipamerkan pada kegiatan ini memiliki konsep metaverse.

“Untuk virtual lab kami rancang untuk pengembangan praktikum dalam bentuk metaverse, sementara remote labolatory untuk dimanfaatkan oleh mahasiwa dari jarak jauh, labolatorium berada di kampus, mahasiswa bisa akses dari mana saja,” jelasnya.

Hendra Jaya berharap dengan adanya kegiatan ini ke depan UNM bisa mengikuti event yang lebih besar dan bisa mendukung motivasi belajar mahasiwa. (aca)