PPK Ormawa dari HMPS PTP FT UNM Inovasi Cafe Herbal

PPK Ormawa dari HMPS PTP FT UNM Inovasi Cafe Herbal

MAKASSAR, Upeks.co.id – Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), hadirkan inovasi cafe herbal.

Program cafe herbal ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan tim pada PPK Ormawa.

Bacaan Lainnya

Ketua tim, Muhammad Maulana Ikramsyah mengatakan program ini sudah dilakukan pertama kali di UNM sebagai ajang promosi.

“Cafe herbal sudah kami buka satu kali kemarin di pameran diesnatalies UNM sebagai ajang promosi dan pengenalan kegiatan kami,” katanya.

Sebagai inovasi, tim PPK Ormawa dari HMPS PTP FT UNM mengolah minuman herbal dari berbagai tumbuhan herbal.

“Kalau bahan alami yang kita pakai itu untuk menghasilkan minuman dengan warna yang unik kita pakai bahan alami yang juga bahan herbal seperti warna biru kita gunakan bunga telang, warna merah kita gunakan kayu secang dan kuning dari kunyit, untuk cita rasa manisnya juga kami tidak gunakan gula pabrikan tapi kami ganti dengan madu,” ujarnya.

Cafe ini didesain seinovatif mungkin untuk bisa meracik minuman herbal menjadi minuman yang nikmat namun tidak kehilangan khasiatnya.

“Konsepnya itu cafe dengan menu jamu yang sudah kita olah sedemikian rupa dengan campuran bahan-bahan alami, sehingga rasa olahan herbalnya ini enak dan disukai banyak orang tidak hanya rasa pahit saja tapi tentunya tidak menghilangkan khasiat dari olahan herbal itu sendiri,” tuturnya pada Ujungpandang Ekspres. (mg01)