Pesan Rektor UNM: Ubah Mindset Kita dan Ciptakan Jiwa Entrepreneur

Pesan Rektor UNM: Ubah Mindset Kita dan Ciptakan Jiwa Entrepreneur

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional bertajuk Memperkokoh Jiwa Wirausaha yang Berkarakter, Kompetitif, Adaptif, dan di Era Post Truth di Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (26/8/2022).

Seminar nasional ini masih dalam rangkaian Dies Natalis ke-61 dan menghadirkan narasumber Dr. Abdul Kahar, M.Pd Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek dan Dr. Andi Aslinda, M.Si. Dosen FISH UNM.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia Prof. Hamsu Abd. Gani dalam laporannya memaparkan Dies Natalis ke-61 ini diisi dengan rangkaian kegiatan akademik, sebelumnya telah digelar   beberapa kegiatan olahraga dan seni serta pameran pendidikan.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 mahasiswa dari program sarjana UNM dan peserta umum”, tutupnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng saat membuka seminar menyampaikan bahwa seminar yang bertema kewirausahaan ini sesuai dengan pengembangan SDM di UNM sebab UNM mewajibkan mata kuliah kewirausahaan.

“UNM telah mengusung kampus kewirausahaan dengan menghadirkan lembaga inovasi kewirausahaan, dan membuka program studi bisnis digital serta mewajibkan mata kuliah kewirausahaan

Lebih lanjut Prof. Husain Syam,  mengatakan bahwa UNM nantinya akan melahirkan SDM yang mampu mengubah mindset bahwa kedepan itu tidak harus menjadi pencari kerja namun menjadi penyedia kerja.

“diwajibkannya mata kuliah kewirausahaan ini agar kemudian mereka bisa keluar menjadi orang yang bisa memberi manfaat dengan membuat lapangan kerja”, katanya.

Prof. Husain Syam berharap para mahasiswa nantinya memiliki jiwa enterpreneur hingga dimanapun nantinya berada bisa menghadirkan warna inovasi-inovasi jiwa kewirausahaan”, pungkasnya.

Setelah kegiatan seminar ini akan digelar musabaqoh tilawatil quran tingkat UNM yang diikuti 30 peserta sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-61 UNM. (aca).