Pertahankan Penelitian di Hadapan Penguji, Tiga Mahasiswa FPS UNIFA Asal Nunukan Raih Gelar MIKOM

Pertahankan Penelitian di Hadapan Penguji, Tiga Mahasiswa FPS UNIFA Asal Nunukan Raih Gelar MIKOM

Makassar, Upeks–Menyelesaikan kuliah setingkat kelas magister pada Program Pascasarjana Universitas Fajar Makassar tidak sesulit yang diharapkan oleh tiga mahasiswa asal Nunukan propinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Dengan jarak dan letak geografis Nunukan begitu sulit, tidak menurunkan niat ketiganya untuk mampu menyelesaikan pendidikan pada Program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) UNIFA dengan tepat waktu.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibuktikan ketiganya saat mempertahankan ujian akhir tesis (ujian tutup) dihadapan para penguji yang berlangsung di ruang FPS lantai 3 Gedung Rektorat UNIFA, Jalan Prof A Basalamah nomor 101 Makassar, Jumat (26/8/2022).

Ketiga mahasiswa asal Nunukan tersebut yakni H Andi Mutamir SE, Taufik SKsi, dan Saharuddin SIP. ketiganya pun berbeda profesi dan tempat kerja masing-masing Andi Mutamir anggota DPRD Fraksi PPP Nunukan, kemudian Taufik staf DPRD Nunukan, dan Saharuddin staf komunikasi publik Setda Nunukan.

“Kami bertiga datang bersama kuliah 2 tahun dan pulang pun harus bersama menyandang gelar MIKOM,” harap Andi Mutamir anggota DPRD Nunukan (F-PPP) dua periode ini.

Terpisah, Dekan FPS Unifa Dr Ismail Marzuki SSi MSi berharap kedepannya Pascasarjana Unifa semakin diminati masyarakat apalagi lahirnya program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) memungkinkan bagi pekerja untuk dapat di konversi pengalaman bekerja di tempat kerja diatas dua tahun.

“RPL memungkinkan untuk mengeyam S2 dengan masa studi 2-3 semester saja,”  ujar Assoc Profesor ini.

Lebih lanjut Ismail Marzuki menghimbau kepada seluruh mahasiswa Pascasarjana Unifa untuk merampungkan penelitian tesis nya agar dapat ikut seremonial WISUDA UNIFA pada tanggal 27 Oktober 2022 mendatang.

Selain itu, Pascasarjana Unifa yang membuka tiga program studi yakni Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM), Magister Manajemen (MM), dan Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (MRIL) masih membuka mahasiswa baru untuk gelombang pertama sampai tanggal 31 Agustus 2022. (*)