Penandatanganan MoU Untuk Warga Binaan Lapas Klas II A Palopo

Penandatanganan MoU Untuk Warga Binaan Lapas Klas II A Palopo
PALOPO, Upeks.co.id – Plt. Sekertaris Daerah Kota Palopo, Harianto, ST, mewakili Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir., MH., menghadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan dirangkaikan dengan Penutupan & Pembukaan Rehabilitasi Sosial, di Lingkup Lembaga Permasyarakatan Klas IIA K Palopo, Rabu, 03/08/2022.

Kegiatan  ini diawali dengan  penandatanganan  perjanjian kerjasama, disaksikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Harianto, ST, dan Bapak Kepala  Lapas Palopo, Jhonny Hermawan Gultom, A.Md.I.P., S.Sos.,M.H., dan dirangkaikan dengan penutupan & pembukaan rehabilitasi sosial Di Lingkungan Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Kota Palopo

Laporan Ketua Panitia, Ishak S.H, menjelaskan tentang  Penyelenggaraan Rehabilitasi Sosial Narkotika, bagi warga Lapas Kelas ll Kota Palopo, Sesuai Dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, tentang Penetapan Unit Prasana Teknis Pemasyarakatan dalam penyelenggaraan pelayanan rehabilitasi masyarakat, bagi waarga binaan Lembaga Pemasyarakatan pecandu penyalagunaan dan korban penyalagunaan narkotika tahun 2022. Rehabilitasi narkotika merupakan program pembinaan, yang dibutuhkan oleh tahanan dan warga binaan pemasyarakatan yang dikategorikan pecandu, penyalahguna dan korban penyalahguna narkotika.

Bacaan Lainnya

Pada Kesempatan Tersebut, Sekda sekda menyampaikan “ Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan semoga kedepannya generasi anak bangsa dapat menjadi baik dan berguna bagi Bangsa dan Negara.” Ujarnya.

Perlu kita senantiasa menjadi warga yang menjadi pilar pembangunan di Kota Palopo ini, banyak hal manfaat yang dapat kita indahkan, dan Alhamdulillah Kota Palopo ini  giat berbenah menjadi kota wisata sehat, seluruh sarana kesehatan di berikan kenyamanan, agar yang datang berobat itu dapat beristirahat dengan baik, sejalan dengan  hal itu, berharap warga masyarakat dapat menjadi warga yang sehat mental maupun spiritual.”

Kepala Lapas Kota Palopo, Jhonny Hermawan Gultom, menyampaikan, “ Hendaknya di tempat ini sebagagai tempat binaan warga lapas untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi warga yang setelah direhabilitasi, tentunya dapat segera memperbaiki diri, menjadi warga masyarakat yang baik.”

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, setelah Rehabilitasi sosial, keluar dari Lapas dapat menjadi pribadi yang pulih, produktif,dan tidak kembali berurusan dengan kejahatan Narkoba.” Tandasnya. (Riska-kominfo).