Pemuda Permata Hijau Permai Usul Lorong Pendidikan, Irwan Djafar Dukung dan Siap Bantu

Pemuda Permata Hijau Permai Usul Lorong Pendidikan, Irwan Djafar Dukung dan Siap Bantu

MAKASSAR,UPEKS.co.id Anggota DPRD Kota Makassar fraksi NasDem, H. Irwan Djafar, SE menggelar reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2021/2022 di Permata Hijau Permai Blok P6 RT 01 RW 14 Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Sabtu (6/8/2022).

Ada sejumlah aspirasi yang disuarakan oleh warga yang hadir, yang paling banyak adalah masalah banjir yang setiap tahun hadir kala musim hujan tiba.

Bacaan Lainnya

Kata warga, Blok P1, P4, dan P5 selalu menjadi langganan banjir. Warga pun meminta solusi dari Irwan Djafar selaku legislator asa usaha perbaikan gorong-gorong atau pemasangan paving block.

Seorang pemuda berstatus mahasiswa juga menyuarakan aspirasinya mengenai lorong pendidikan. Kata dia, saat ini Pemkot Makassar menggencarkan realisasi lorong wisata. Baginya itu program bagus namun lebih baik lagi jika ada lorong pendidikan.

Menanggapi aspirasi warga, Irwan Djafar menerangkan jika untuk perbaikan drainase dan gorong-gorong dalam mengarasi banjir, anggarannya sudah ada dari pemerintah. Hanya saja, setiap daerah harus antre karena anggaran dibagi secara bertahap. Setial daerah pasti akan dapat bagian untuk dapat anggaran.

Di sisi lain, Irwan Djafar juga menjelaskan jika silayah yang akan disentuh pembangunan harus terlebih dahulu menjadi fasum fasos, khususnya di perumahan yang dikelolah oleh developer.

Tapi untuk pembangunan paving block, Irwan Djafar, akan memasukkan usulan warga dan akan perjuangkan hingga bisa dapat anggaran pembangunan. “Insyaallah saya akan berjuang untuk memenuhi keinginan warga yang ingin paving block,” ujarnya.

Untuk usulan pemuda yang ingin ada lorong pendidikan, Irwan Djafar sangat mendukung. Bahkan Irwan Djafar menawarkan diri untuk membantu pemuda di Permata Hijau Permai jika memiliki usulan program mengenai pendidikan yang ingin dibuat di kompleknya. “kalau ada program mau dibikin hubungi saya saja,” tandasnya. (jir)