Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor Sorong, Semen Tonasa Berangkatkan Tim TRC

Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor Sorong, Semen Tonasa Berangkatkan Tim TRC

Pangkep,Upeks.co.id– PT Semen Tonasa memberangkatkan tim Tonasa Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu evakuasi korban banjir dan longsor yang melanda Kota Sorong, Papua.

Tak hanya itu, PT Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan-bantuan itu diserahkan langsung manajemen PT Semen Tonasa yang diwakili Abbas dan diterima oleh Kepala Bidang Logistik BPBD Kota Sorong, Josua Homir, Sabtu (27/8/2022).

Bacaan Lainnya
 

“Selain pemberian bantuan, salah satu tujuan kami menurunkan Tim Tonasa Reaksi Cepat adalah untuk membantu stakeholder setempat dalam melakukan evakuasi korban, harta benda dan pembersihan lumpur dalam rumah warga, serta memberikan santunan kepada korban yang meninggal,” ucap GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik.

“PT Semen Tonasa juga memberikan bantuan terpal dan mendirikan tenda pengungsian, bantuan sembako di posko pengungsian dan pekerja Packing Plant Sorong. Bantuan sembako juga diberikan ke posko BPBD Kota Sorong serta santunan uang duka kepada 2 KK (Ahli waris) korban tanah longsor,” lanjutnya.

Said menambahkan, bahwa apa yang kita lakukan hari ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Semen Tonasa terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sorong.

“Semen Tonasa memiliki tanggung jawab sosial terhadap musibah ini. Terlebih, Sorong juga merupakan salah satu wilayah pasar kita. Sehingga, sudah sepantasnya kami datang ke sini untuk membantu masyarakat Sorong dalam melewati masa sulit ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang korban tanah longsor di Kelurahan Malamso, Deliana yang menerima santunan ahli waris Roman Mustafa di Distrik Malaimsimsa, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Tonasa atas bantuan kepada keluarganya serta masyarakat lain yang terkena musibah. (rls)